Habib Rizieq Sampaikan Pesan Jelang Pemilu 2024 dengan Berani, Berikut Isinya!

- 10 Oktober 2023, 23:43 WIB
Pertemuan Habib Rizieq Shihab dengan organisasi persaudaraan antariman
Pertemuan Habib Rizieq Shihab dengan organisasi persaudaraan antariman /Agnes Aflianto/ARAHKATA

ARAHKATA - Habib Rizieq Shihab sampaikan pesan kebangsaan dalam menghadapi Pemilu 2024 saat temui Badan Persaudaraan Antariman (BERANI) di kediamannya, Selasa 10 Oktober 2023.

Ketua Umum DPP BERANI, Lorens Manuputty saat ditemui Arahkata menyampaikan pesan yang dikatakan Habib Rizieq yakni lebih menekankan pada perdamaian, di mana antar anak bangsa jangan lagi terpecahkan serta tidak ada lagi sekat-sekat antara umat beragama.

"Beliau berpesan tidak ada lagi perpecahan antar anak bangsa jelang Pemilu. Beliau menyebut hubungan antar lembaga dan hubungan antar anak bangsa harus diperkuat," ungkapnya.

Baca Juga: Profil Mahfud MD, Kandidat Cawapres Terkuat Jelang Pemilu Presiden 2024

Habib Rizieq, lanjut Lorens, menyebut ibarat sebuah kapal, jika ada yang bocor maka sebaiknya segera ditambal. Ia juga meminta peran tokoh umat beragama sangat penting dalam menjaga Kebhinekaan.

"Pemilu 2024 sebaiknya berjalan secara adil-adilnya tanpa politik agama dan menjelekkan satu sama lain, Indonesia ini mengalami perubahan dan kemajuan," ucapnya.

Lorens juga menyampaikan pesan dari Habib Rizieq yang nanti akan berkumpul bersama dengan tokoh lintas iman yang akan dinisiasi oleh BERANI.

Baca Juga: Koruptor di Negara Lain Pilih Mati karena Malu, di Indonesia Unjuk Gigi untuk Pemilu

"Kami akan membuat sebuah dialog lintas iman yang nantinya Habib Rizieq sebagai perwakilan muslim akan hadir," tuturnya.

Lorens menceritakan momen pertemuan dengan Habib Rizieq yang berlangsung singkat, di mana eks pimpinan FPI itu menerimanya di sela waktu istirahat.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x