Jokowi Targetkan Bandara IKN Akan Beroperasi Pada Desember 2024

- 1 November 2023, 12:25 WIB
Jokowi Targetkan Bandara IKN Akan Beroperasi Pada Desember 2024
Jokowi Targetkan Bandara IKN Akan Beroperasi Pada Desember 2024 /BPMI Setpres/Muchlis Jr/Muchlis Jr

ARAHKATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Jokowi mengatakan akan menargetkan Bandara Udara IKN beroperasi penuh pada 2024. Hal itu dikatakan usai peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Bandara IKN.

"Hari ini kita segera akan melakukan 'groundbreaking' pembangunan Bandar Udara Ibu Kota Nusantara (IKN) yang ditargetkan akan beroperasi penuh pada Desember 2024," kata Jokowi, saat meresmikan groundbreaking pembangunan Bandara IKN, Rabu 1 November 2023.

Baca Juga: Ridwan Kamil Diundang Jokowi Khusus Saat Kunker ke IKN

Jokowi menjelaskan pembangunan Bandara IKN ditargetkan selesai dan sudah dapat digunakan pada Juni 2024, namun baru beroperasional pada Desember 2024.

Menurutnya, kehadiran Bandara IKN sangat penting seiring dengan padatnya kegiatan dan mobilitas orang, begitu juga barang dari dan menuju IKN.

Ia mengatakan Bandara IKN dibangun khusus untuk mendukung pelayanan kegiatan pemerintahan di IKN dan mendukung konektivitas di IKN.

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi II DPR RI: Marginalisasi Tanah Adat Tidak Boleh Terjadi di IKN

"Bandara ini akan membuat kawasan IKN makin terbuka, konektivitas makin baik dan juga makin mudah dijangkau dari mana pun," katanya.

Jokowi meyakini Bandara IKN ini dapat meningkatkan daya saing, mendorong pertumbuhan ekonomi dan mendorong pengembangan potensi di daerah dan mengakselerasi pembangunan IKN.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x