Ini Dia Kepala BNN RI Pilihan Jokowi, Berdasarkan Masukan Masyarakat

- 25 November 2023, 12:44 WIB
Aktivis anti narkoba Budi Jojo dan Asri Hadi sejak Bakolak Inpres 71
Aktivis anti narkoba Budi Jojo dan Asri Hadi sejak Bakolak Inpres 71 /Ahmad Ahyar/ARAHKATA

ARAHKATA - RIDMA Foundation, sebuah LSM anti narkoba yang anggotanya berasal dari kalangan jurnalis yang peduli terhadap bahaya narkoba, mendesak Presiden Jokowi untuk menunjuk seorang Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang memiliki pemahaman mendalam terhadap permasalahan narkoba.

Menanggapi rencana pensiun Komjen Petrus Reinhard Golose, Kepala BNN yang lulus dari Akpol 1988 dan berusia 58 tahun.Pego sendiri merupakan jebolan Akpol 1988, merupakan kelahiran 27 November 1965. Ia memasuki usia 58 tahun pada 2023 ini.

Di tengah harapan agar BNN kembali trengginas, RIDMA Foundation mengingatkan pentingnya menetapkan pemimpin yang tidak hanya berasal dari latar belakang kepolisian tetapi juga memiliki pemahaman yang mendalam tentang dampak narkoba di masyarakat.

Baca Juga: Pemkot Depok Hentikan Sementara Program Peanganan Stunting Balita

Asri Hadi, seorang Aktivis Bahaya Narkoba sejak Bakolak Inpres 71, menekankan bahwa pemimpin BNN yang baru harus benar-benar memahami isu narkoba tanpa bermain sendiri. 

BNN Pasca Buwas Melempem?

Menurutnya, dua kali kepemimpinan sebelumnya diisi oleh sosok yang kurang memahami serta tidak memiliki latar belakang yang kuat dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Budi Jojo, Ketua Umum RIDMA Foundation, menyoroti kritik terhadap kinerja BNN yang dianggap "melempem."

Baca Juga: Polres Metro Depok Tangkap Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay, Korban Rugi Rp13 Juta

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x