Israel Mengakui Membom Gereja Tertua di Jalur Gaza, 16 Warga Palestina Tewas

- 21 Oktober 2023, 12:34 WIB
Zionis Israel Umumkan Blokade Total Jalur Gaza, Warga Palestina Terancam Kelaparan
Zionis Israel Umumkan Blokade Total Jalur Gaza, Warga Palestina Terancam Kelaparan //Media pakuan /

ARAHKATA - Militer Israel pada Jumat 20 Oktober 2023 mengakui menyerang gereja tertua di Jalur Gaza ketika pasukannya menargetkan sebuah situs yang dikatakan “dekat dengan” seorang komandan Hamas.

“Pesawat tempur menargetkan markas besar anggota militer organisasi Hamas (Palestina), yang terlibat dalam penembakan roket dan mortir ke wilayah Negara Israel,” kata kantor pers tentara Israel kepada Anadolu.

Kantor tersebut menambahkan: “Pesawat melancarkan serangan terhadap sasaran, dan (dengan) ‘gelombang ledakan’ yang diakibatkan serangan tersebut, dinding sebuah gereja yang terletak di daerah tersebut rusak.”

Baca Juga: Fahri Hamzah Mulai Sebar Foto Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres 2024

Israel “mengetahui adanya cedera yang kami ketahui dan keadaan kecelakaan itu sedang diselidiki,” tambahnya.

Sebelumnya, juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf Qudra mengatakan setidaknya 16 warga Kristen Palestina termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan langsung Israel terhadap sebuah gereja Ortodoks Yunani pada Kamis malam di Kota Gaza.

Qudra menambahkan bahwa jumlah korban tewas di Gaza akibat pemboman yang sedang berlangsung oleh Israel telah meningkat menjadi 4.137 orang hingga Jumat.

Baca Juga: Teuku Faisal Tancap Gas Usai Dilantik Kabid Humas PWI Jak Bar Masa Bakti 2020-2026 

Jumlah korban luka meningkat menjadi 13.300 orang, katanya pada konferensi pers, seraya menambahkan bahwa lebih dari 1.000 orang lainnya masih hilang.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah