Komitmen Pelita Air Berbuah Prestasi dan Kebanggaan Dunia Penerbangan

- 27 Maret 2024, 02:12 WIB
Jajaran Pelita Air menyambut kedatangan armada ke 8 pesawat Airbus A320 di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Senin (25/9/2023) (Antara/HO/Pelita Air)
Jajaran Pelita Air menyambut kedatangan armada ke 8 pesawat Airbus A320 di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Senin (25/9/2023) (Antara/HO/Pelita Air) /

ARAHKATA - Pelita Air (kode penerbangan IP) meraih sejumlah penghargaan dari regulator dan stakeholder industri aviasi atas kinerja operasional dan pelayanannya yang dianggap terbaik dalam hal kinerja ketepatan waktu (on time performance) dan utilisasi slot penerbangan berjadwal.

Beberapa penghargaan tersebut seperti “Most on Time Performance Domestic Terminal 3 Soekarno Hatta” pada periode Winter 2023 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II.

Kemudian, penghargaan “Best in 2023” pada kategori “Utilisasi Slot Terbaik” dari Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah VI, Padang, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Baca Juga: Connie Minta Maaf dan Ngaku Keliru Atas Unggahan 'Polres Milik Akses ke Sirekap'

Berikutnya, penghargaan “Best On Time Performance” dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, PT Angkasa Pura I.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap komitmen Pelita Air dalam mengimplementasikan operational and service excellence, khususnya terkait on time performance di 2 bandara besar dengan trafik tertinggi di Indonesia, yaitu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara Juanda Surabaya, serta terkait utilisasi slot penerbangan kami di bandara-bandara di bawah naungan wilayah kerja Kantor Otban Wilayah VI," ujar Direktur Utama PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan, kepada Arahkata, Senin 25 Maret 2024

"Berdasarkan penghargaan ini, bagi masyarakat atau pelanggan yang mengutamakan ketepatan waktu penerbangan, mereka dapat mengandalkan dan menggunakan Pelita Air sebagai pilihan utama moda transportasi udara mereka," tambahnya.

Baca Juga: Konser Debut Solo Perdana Kyuhyun Super Junior di Jakarta, Segini Harga Tiketnya

Penghargaan ini, lanjut Dendy Kurniawan, merupakan buah kerja keras insan Perwira Pelita Air yang telah dengan konsisten menjaga kinerja ketepatan waktu dan utilisasi slot penerbangan.

"Manajemen menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan Perwira Pelita Air yang telah berkontribusi terhadap pencapaian tersebut. Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat untuk meraih pencapaian yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ujar Dendy Kurniawan.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x