Connie Minta Maaf dan Ngaku Keliru Atas Unggahan 'Polres Milik Akses ke Sirekap'

- 26 Maret 2024, 12:24 WIB
Analis Pertahanan dan Militer Connie Rahakundini Bakrie.
Analis Pertahanan dan Militer Connie Rahakundini Bakrie. /Pikiran Rakyat/Asep Bidin Rosidin/

ARAHKATA - Pengamat Militer, Connie Rahakundini Bakrie meminta maaf atas gaduh soal unggahannya di akun Instagram @connierahakundinibakrie beberapa waktu lalu. 

Connie memberikan penjelasan usai dirinya dilaporkan atas dugaan penyeberan kabar bohong atas postingan 'Polres memiliki akses ke Sirekap'.

Connie mengklatifikasi bahwa pernyataannya itu berawal dari statement salah satu mantan Wakapolri saat berdiskusi soal Pemilihan Presiden (Pilpres).

Baca Juga: 7 Tahanan Kabur dari PN Cianjur Jebol Ventilasi Kamar Mandi seusai Sidang

"Dalam postingan terdahulu saya menyatakan bahwa Pak Jendral Oegroseno, mantan Wakapolri, memberikan pernyataan terkait Pilpres 2024 dalam sebuah pertemuan bukber. Dalam pernyataan itu disebutkan bahwa 'Polres memiliki akses ke Sirekap dan bahkan pengisian C1 bisa dari Polres-Polres'," kata Connie kepada wartawan dikutip ArahKata.com, Senin, 25 Maret 2024. 

Dia mengaku jika salah paham atas pernyataan tersebut karena terlalu antusias karena bahasan yang sangat seru. Sehingga diskusi yang mencerahkan saat buka bersama (bukber) itu memecah konsentrasi.

"Pernyataan saya itu mungkin merupakan salah paham dan untuk itu saya meminta maaf atas kebingungan dan kekhawatiran yang mungkin timbul akibatnya," ucapnya.

Baca Juga: Kasus Demam Berdarah Dengue DKI Jakarta Terbanyak di Kawasan Jakarta Selatan  

"Setelah saya rekonfirmasi dengan beberapa yang hadir, statement tersebut ternyata berasal dari staff beliau yang mengatakan bahwa: Polres Polres itu mengisi real count ke sebuah aplikasi yang hanya bisa diakses oleh atasan mereka," sambungnya.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x