Gerindra: Maruarar Sirait Akan Diberi Posisi Terhormat dari Prabowo

- 12 April 2024, 19:45 WIB
Mantan politikus PDIP Maruarar Sirait berbicara kepada awak media saat berkunjung ke acara open house Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di rumah dinasnya di Kuningan, Jakarta, Rabu, 10 April 2024./ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak
Mantan politikus PDIP Maruarar Sirait berbicara kepada awak media saat berkunjung ke acara open house Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di rumah dinasnya di Kuningan, Jakarta, Rabu, 10 April 2024./ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak /

ARAHKATA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman menyebutkan mantan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait akan diberi posisi terhormat di Partai Gerindra oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal itu, kata dia, karena Maruarar Sirait telah berkontribusi dalam perjuangan pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 hingga berhasil memenangkan kontestasi tersebut.

"Saya tidak bisa mendahului. Tapi tradisinya, Pak Prabowo kalau ada kader militan, kemudian dia juga berkontribusi terhadap Pak Prabowo, tentu dimuliakan dapat posisi yang terhormat," kata Habiburokhman saat ditemui di kediaman Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Jakarta, Kamis, 12 April 2024.

Baca Juga: Masyarakat Diimbau untuk Jaga Kesehatan Selama Musim Pancaroba

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan akan membicarakan mengenai posisi Maruarar Sirait pada Partai Gerindra dalam forum khusus nantinya.

"Ada forum tertentu soal itu di partai dan kami akan bahas karena ada beberapa tokoh lainnya yang juga bergabung dengan Partai Gerindra," ujar Dasco saat ditemui di kediamannya dalam kesempatan terpisah.

Sebelumnya, Maruarar Sirait sudah mengurus kartu tanda anggota (KTA) untuk bergabung di Partai Gerindra yang dipimpin oleh Prabowo Subianto.

Baca Juga: Dua Kapal Pesiar Mewah Singgah di Sabang, Pada Liburan Lebaran Idul Fitri 1445 H

"KTA-nya belum, tentu berproses ya. Tentu ada syarat, apa, kita harus memenuhinya," kata Maruarar kepada awak media saat berkunjung ke acara open house (gelar griya) Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di rumah dinasnya di Kuningan Jakarta, Rabu, 10 April 2024.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah