Jokowi Perintahkan Empat Menteri Datangi Sidang Sengketa Hasil Pemilihan Pilpres ke MK

- 5 April 2024, 11:27 WIB
Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo dalam keterangannya di Pasar Kawat Tanjungbalai, Sumatera Utara, Kamis, 14 Maret 2024./ANTARA/Youtube Sekretariat Presiden/pri.
Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo dalam keterangannya di Pasar Kawat Tanjungbalai, Sumatera Utara, Kamis, 14 Maret 2024./ANTARA/Youtube Sekretariat Presiden/pri. /

ARAHKATA - Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju tertangkap melakukan beberapa ekspresi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditanya wartawan mengenai pemanggilan menteri oleh Mahkamah Konstitusi (MK) untuk hadir dalam sidang sengketa hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2024 pada Jumat, 5 April 2024.

Awalnya, wartawan bertanya kepada Jokowi apakah ada pesan untuk empat menteri yang dipanggil oleh MK.

"MK akan panggil beberapa menteri untuk dimintai keterangan Jumat nanti, kayak Pak Muhadjir dan Ibu Menkeu, mungkin ada pesan?," tanya wartawan kepada Jokowi saat sesi keterangan pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, 3 April 2024.

Baca Juga: Tok! DPR Resmi Tutup Masa Sidang IV, Gerindra: Alhamdulillah Hak Angket Batal  

Saat itu, Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah menteri. Di antaranya, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indonesia, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Mendengar namanya disebut, Menteri Muhadjir tersenyum lalu tertawa kecil. Sedangkan Menlu Retno yang ada di sampingnya langsung melihat ke Muhadjir.

Sementara itu, Menkeu Sri Mulyani tampak menyimak pertanyaan wartawan dan jawaban Presiden Jokowi. Dalam jawabannya, Jokowi menyatakan bahwa empat menterinya akan hadir karena diundang oleh MK.

Baca Juga: Dompet Dhuafa Gelar Layanan Pos Mudik dan Mudik Gratis #RamadanMendekatkan 

"Ya semuanya akan hadir karena diundang oleh MK, semuanya hadir. Hari Jumat," ujar Jokowi.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah