Kereta Tabrak Mobil Patroli Polisi, 3 Orang Tewas di Tempat

- 14 Desember 2020, 18:45 WIB
ilustrasi kecelakaan lalulintas./Pixabay/Svetlozar Hristov
ilustrasi kecelakaan lalulintas./Pixabay/Svetlozar Hristov /

ARAHKATA - Kecelakaan tragis menimpa mobil patroli polisi yang tertabrak Kereta Api (KA) di jalur perlintasan KA Dukuh Siboto, Desa Kalimacan, Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu, 13 Desember 2020 malam itu mengakibatkan tiga orang korban meninggal dunia.

Kejadian tragis itu dibenarkan Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi yang mengatakan kendaraan mobil patroli rencananya akan menyeberang dari arah timur di perlintasan KA Dukuh Siboto pada Minggu malam sekitar pukul 23.05 WIB.

Baca Juga: Lebih Baik Mana, Minum Air Hangat atau Dingin Setelah Bangun Tidur?

"Tetapi naas, KA Brantas Pasar Jurusan Senen-Blitar melaju dengan kecepatan tinggi ke arah mobil patroli jenis Strada Triton. Kecelakaan tidak dapat dihindari sampai mobil terseret KA beberapa meter," ungkapnya, Senin 14 Desember 2020.

Tiga korban berada di mobil patroli antara lain, Pelda Eka Budi M (50) selaku anggota TNI, warga Desa Krikilan RT 08 Kecamatan Kalijambe, bertugas di Koramil Kalijambe. Selain itu ada Aipda Samsul Hadi (57) bertugas di Polsek Kalijambe, warga Perum Gemolong. Berikutnya, Bripka Slamet Mulyono (45) warga Solo.

Baca Juga: Dokter Tirta Bicara Dana Korup Bansos dan Vaksin Covid-19, Bikin Nangis!

Masih dari keterangan Kapolres Sragen, ketiga petugas itu sedang melakukan operasi gabungan rutin. Saat melintas di perlintasan tanpa palang pintu KA dan tanpa penjagaan, musibah itu tak terelakkan.

Petugas pun langsung mengevakuasi baik korban maupun kendaraan sampai Senin Subuh pukul 04.00 WIB. Sementara itu, untuk jenazah Bripka Slamet dan Aipda Samsul sudah berhasil dilakukan evakuasi. Sedangkan, Pelda Eka Budi masih dalam tahap pencarian.

Baca Juga: Wagub DKI Riza Patria Ungkap Rahasia Sembuh dari Covid-19

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x