Berikut Pencapaian Kinerja Kejari Kota Bekasi di Tahun 2020

- 31 Desember 2020, 13:39 WIB
/

ARAHKATA - Pencapaian kinerja di Tahun 2020, dikatakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Sukarman, SH, MH adalah prestasi yang patut disyukuri.

Sukarman memaparkan pencapaian kinerja Tahun 2020, usai mengikuti Rapat Kerja Kejaksaan RI melalui virtual yang mengangkat tema “ Komitmen Kejaksaan Menyukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional ” dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi yang kuat, guna memulihkan kembali perekonomian Indonesia yang terdampak akibat Covid-19, Rabu 30 Desember 2020.

Sukarman mengatakan, pertama Bidang Pembinaan berhasil membangun pelayanan terpadu satu pintu (PTSB), Aplikasi science e-digital, aplikasi e-office, penerimaan bukan pajak atau juga yang disebut penerimaan negara bukan pajak (PNBP) senilai Rp.1,1 miliar lebih. Mendapatkan piagam penghargaan dari KPKNL dengan kategori Satker dengan PNBP BNN tertinggi.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Jalan Area Summarecon Ditutup Mulai Pukul 20.00

Kemudian Bidang Pidana Umum, pengoptimalan aplikasi CMS, aplikasi elang besi untuk pengambilan tilang, dan melakukan sidang secara virtual dengan berkoordinasi antara penegak hukum

Selanjutnya, sambung Sukarman, Bidang Pidana Khusus, telah melakukan penangkapan terhadap para DPO ( Daftar pencarian orang ) terpidana tindak pidana korupsi, proyek jalan, buka guling lahan, dan pengadaan alat multimedia, dan telah melakukan eksekusi terhadap ke-3 terdakwa.

Sedangkan untuk Bidang Intelijen, telah melaksanakan program Jaksa menyapa di radio setempat, pengoptimalan kegiatan jaksa masuk sekolah, PNBP dari pencegahan tipikor dengan nilai Rp.2,3 miliar dengan bukti pembayaran kepada khas Pemerintah Kota Bekasi.

Baca Juga: Soal Pembubaran FPI, Kabaharkam Polri: Mau Jadi Apa Negara Ini kalau Kita Diam?

Dan juga, pada Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) melakukan SKK dengan BPJS dan Bappeda Bekasi dengan nilai keberhasilan mencapai Rp.5,3 miliar.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x