Pernah Viral, Prajurit Berpangkat Rendah Ini Mendadak Ditemui Menhan Prabowo

- 8 Januari 2021, 13:03 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. //Instagram.com//prabowo via PR Bogor

ARAHKATA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendadak ingin bertatap muka dengan seorang prajurit berpangkat rendah bernama Kopral Hardius Rusman. Apa yang membuat Prabowo ingin bertemu dengan Kopral Rusman?

Tak lain tak bukan karena kekaguman Prabowo terhadap kemampuan bahasa asing dimilik oleh Kopral Rusman. Nama Kopral Rusman sendiri sempat menjadi viral pada tahun lalu karena memiliki kemampuan menguasai tujuh bahasa asing yang berbeda.

Kopral Rusman diketahui memiliki kecakapan bahasa Jerman, Prancis, Portugis, Belanda, Spanyol, Inggris dan Italia. Meski hanya lulusan SMA, Kopral Rusman mampu berkomunikasi bahasa asing dengan sangat baik.

Baca Juga: Patut Ditiru, Polisi Gorontalo Ini Ubah Tempat Maksiat Jadi Masjid

Pada Oktober 2019, ketika datang 28 Atase Militer dari 22 negara ke Aceh, Rusman yang saat itu bertugas di Kodim 0111/Bireuen bertugas menjadi penerjemah. Kemampuan bahasa asing Rusman pun mendapat pujian dari 28 Atase Militer dari 22 negara tersebut.

Menhan Prabowo rupanya sangat kagum dengan keahlian Kopral Rusman tersebut. Politisi dari Partai Gerindra itu pun meminta ajudan pribadinya, Rizky Irmansyah untuk bisa mengatur pertemuan dengan Kopral Rusman.

"Rizky, besok panggil Kopral cerdas ini, saya mau ketemu beliau. Tolong diatur," tulis Rizky Irmansyah pada akun Instagramnya.

Baca Juga: Dukung Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Polri Terbitkan Surat Telegram

Esoknya, Prabowo pun bertemu dengan Kopral Rusman. Dalam video yang dibagikan Rizky Irmansyah, saat bertemu, Prabowo dan Kopral Rusman saling menyapa dengan berbagai bahasa di antara meliputi Bahasa Jerman, Perancis, Belanda, dilanjutkan Portugis.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x