ITB Serukan Proses Demokratisasi Teknologi, Ini Penjelasannya

- 29 Januari 2021, 23:16 WIB
Institut Teknologi Bandung
Institut Teknologi Bandung /Google Street View Juni 2019

ARAHKATA - Dunia pendidikan di Indonesia makin bersinar. Tak hanya mencetak generasi muda yang berwawasan, tapi juga sukses. Hal itu dibuktikan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB).

Buktinya, ITB dikenal sebagai salah satu kampus yang lulusannya berhasil membangun startup. Dari hasil riset pada 2017 silam, diketahui terdapat 14 lulusan ITB yang sukses dengan startup.

Melansir dari itb.ac.id, dari keempat belas orang tersebut, dihasilkan 10 buah startup dengan bidang yang berbeda-beda. Kesepuluh startup itu ialah Bukalapak, Jojonomic, Fabelio, eFishery, Snapcart, Kudo, Amartha, Adskom, UrbanIndo, dan Agate.

Baca Juga: Pengamat Minta Pemerintah Reloksi Kawanan Monyet di Perumahan Dinas Puspitek Tangsel

Wajar saja, ITB merupakan salah satu kampus tertua di Indonesia. ITB diketahui telah berusia 100 tahun.

Dari siaran pers yang diterima arahkata.com, Jumat 29 Januari 2021, ITB berdiri pada 3 Juli 1920 dengan nama Technische Hoogeschool te Bandoeng disingkat TH te Bandoeng, TH Bandung, atau THS.

Lulusan ITB dikenal memiliki alumni yang kental dengan semangat perjuangan dan gotong royong. Serta mendorong domokratisasi disegala bidang, utamanya demokratisasi teknologi.

Baca Juga: Walikota Bekasi Pantau Kebakaran Dinas Pendidikan

Saat ini, ITB memiliki visi untuk masyarakat Indonesia. Salah satunya, membangun kesadaran untuk menggunakan potensi semaksimal mungkin.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x