Foto Plang NU Ranting Petamburan Viral di Medsos, Begini Kata Ketua PCNU Jakpus

- 30 Januari 2021, 12:32 WIB
Foto Plang NU Ranting Petamburan Viral di Medsos
Foto Plang NU Ranting Petamburan Viral di Medsos /Angger/Arahkata.com

ARAHKATA - Viralnya foto pemasangan plang Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Petamburan di media sosial bertuliskan sekretariat NU oleh orang tidak dikenal direspons Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Pusat.

Ketua PCNU Jakarta Barat Gus Syaifuddin membenarkan hal tersebut. “Foto yang beredar luas di media sosial benar terjadi, Tim Media PCNU Jakpus yang pertama kali mengunggah di akun media sosial PCNU Jakpus dan langsung menjadi viral,” kata Gus Syaifuddin.

Gus Syaifuddin mengatakan, viral nya foto tersebut bisa jadi karena sangkaan publik selama ini di kelurahan petamburan tidak ada kegiatan NU. Padahal, kegiatan-kegiatan NU di ranting petamburan sudah menjamur.

Baca Juga: Kapolsek Kembangan Beserta Jajaran Melaksanakan Silahturahmi Ke Ponpes Al-Wasilah

Antara lain, konferensi ranting, peduli bencana alam kebakaran, pengajian rutin mingguan, hadirnya mobil ambulance, penyemprotan disinfektan dan bantuan sosial kepada warga sekitar.

Ketua PCNU Jakpus Gus Syaifuddin menjelaskan, penyebab lain viralnya foto tersebut karena ada kesalahan dalam penulisan arti kepanjangan NU dan tulisan lambang NU.

“Yang benar itu Nahdlatul Ulama bukan Nahdhatul Ulama. Berdasarkan hasil muktamar NU ke - 33 di Jombang, lambang NU ada tulisan N dan U dibawah tulisan kaligrafi arab yang melintang dari sebelah kanan bola dunia ke sebelah kiri, semua terlukis dengan warna putih di atas dasar hijau. Jadi dalam plang tersebut hal ini yang perlu diperbaiki,” kata Gus Syaifuddin.

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Khofifah Langsung ke Pelabuhan Tanjung Perak

Terpisah, Rais Syuriyah NU Kelurahan Petamburan Ustad Urif Anwar mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada warganet yang telah memberikan informasi.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x