Sowan ke Kantor Muhammadiyah, Kapolri Sampaikan Program Moderasi Beragama

- 30 Januari 2021, 00:29 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengunjungi kantor PP Muhammadiyah, Jumat 29 Januari 2021
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengunjungi kantor PP Muhammadiyah, Jumat 29 Januari 2021 /Humas Polri/

ARAHKATA – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama jajarannya melakukan kunjungan ke kantor Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, di Jakarta Pusat, pada Jumat, 29 Januari 2021.

Dalam kesempatan tersebut, PP Muhammadiyah meneima dan mendukung penuh kebijakan Kapolri yang baru dilantik itu.

"Muhammadiyah mendukung program-program Kapolri terutama program yang berkaitan dengan moderasi beragama. Jadi Kapolri menerangkan tadi moderasi itu merupakan program yang akan beliau kembangkan,” kata Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Jumat 29 Januari 2021.

Baca Juga: DPR Tetapkan Daftar Calon Dewan Pengawas BPJS

Selain itu, PP Muhammadiyah memberikan dukungan penuh kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang berkomitmen melakukan pendekatan humanis dan merakyat dalam menangani dan mengatasi persoalan.

"Kami bahkan tadi menguslkan tagline baru untuk Kapolri, yaitu Polisi sahabat umat," ujar Mu'ti.

Sementara itu, Kapolri Sigit mengatakan, moderasi beragama merupakan salah satu formula untuk menekan paham-paham radikal dan intoleransi dengan cara soft approach.

Baca Juga: Kejagung Pastikan Cekal Tersangka Kasus Asabri

"Pemahaman tentang moderasi beragama tentunya jauh lebih bermanfaat daripada kita melakukan pendekatan-pendekatan yang bersifat hard (keras),” ungkapnya.

Penguatan moderasi beragama di Indonesia saat ini penting dilakukan didasarkan fakta bahwa Indonesia adalah bangsa yang sangat majemuk dengan berbagai macam suku, bahasa, budaya dan agama. Indonesia juga merupakan negara yang agamis walaupun bukan negara berdasarkan agama tertentu.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x