Pemerintah Adakan Serentak Vaksinasi Kepada Nakes

- 2 Februari 2021, 19:54 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19.
Ilustrasi vaksin Covid-19. //Pixabay/geralt

ARAHKATA - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI berencana akan melakukan vaksinasi serentak kepada seluruh tenaga kesehatan.

Vaksinasi Massal kabarnya akan di gelar di Kota Yogyakarta, Kota Surabaya, dan Kota Bandung untuk 1,5 Juta tenaga kesehatan di Indonesia guna untuk mempercepat cakupan.

Selain itu, Kota Makassar, Kota Semarang, Provinsi DKI Jakarta, Kota Denpasar,dan Kota Manado menyusul untuk bersiap untuk penyelenggaraan vaksinasi serentak pada awal Februari ini.

Dalam twitternya @KemenkesRI menuliskan kegiatan vaksinasi dilaksanakan tetap menggunakan protokol Kesehatan yang ketat seperti tempat duduk untuk peserta diberi jarak dengan tempat duduk peserta lain, wajib memakai masker, serta mencuci tangan karena akan di sediakan fasilitas tempat mencuci tangan hingga handsanitizer di beberapa titik lokasi vaksinasi. Hal ini dilakukan guna untuk kelancaran kegiatan vaksinasi serta mencegah terjadinya kluster baru.

Baca Juga: Tiga Cara Membangun Antibody setelah Menerima Vaksin Covid-19

Ingat ya, siapapun yang sudah di vaksin Covid-19 bukan berarti melupakan protokol kesehatan di dalam ke hidupan sehari-hari, itu salah. Sebab, cara kerja Vaksin tersebut membutuhkan waktu untuk membentuk kekebalan yang sepenuhnya, paling lama 2 minggu setelah penyuntikan kedua.

Pemerintah menargetkan Vaksinasi untuk tenaga kesehatan di seluruh Indonesia ini selesai pada 21 Februari 2021 mendatang.

Setelah itu, Vaksin Covid-19 akan berlanjut untuk tenaga pelayanan publik essensial.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x