Kades se-Gresik Geruduk DPRD Jatim Adukan Permasalahan Desa

- 2 Februari 2021, 19:44 WIB
Rombongan kepala desa yang ini dipimpin oleh Kades Gredek, Bahrur Ghofar diterima oleh anggota Komisi A DPRD Jatim Andi Firasadi.
Rombongan kepala desa yang ini dipimpin oleh Kades Gredek, Bahrur Ghofar diterima oleh anggota Komisi A DPRD Jatim Andi Firasadi. /Arahkata/

ARAHKATA - Sejumlah kepala desa (Kades) di Kabupaten Gresik mengeruduk gedung DPRD Jawa Timur untuk mengadukan permasalahan yang ada di perdesaan, Selasa 2 Februari 2021.

Rombongan kepala desa yang ini dipimpin oleh kades Gredek, Bahrur Ghofar diterima oleh anggota Komisi A DPRD Jatim Andi Firasadi.

Andi mengaku kedatangan para kepala desa mengadukan permasalahan yang menghambat pembangunan di wilayahnya. Kades meminta diberi kewenangan untuk membangun jalan poros desa karena selama ini semua tergantung pada Pemerintah daerah.

Baca Juga: Miris, Oknum Kades di Jateng Ditangkap Linglung Usai Hisap Ganja

“Selama ini semua tergantung pada pemda. Padahal yang mengerti wilayahnya adalah pemdes setempat sehingga sudah selayaknya warga diberi kewenangan untuk membangun jalan poros desa,” tutur politisi asal PDIP tersebut.

Andi menyebut selama ini kondisi jalan poros desa sangat memprihatinkan sehingga harus mendapat perhatian dari pemerintah agar segera memperbaikinya.

Sedangkan untuk permasalahan lain adalah persoalan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Gresik. Para kepala desa menilai PTSL idealnya berjalan sesuai hasil rembug desa karena warga yang mengerti tentang kepemilikan tanah di desa.

"Sedangkan masalah lainnya juga ada perhatian para pemilik modal industri kepada masyarakat sekitar agar pembangunan bisa merata,” tuturnya.

Baca Juga: Camat Rimbo Pengadang dan Kades Teluk Dien Larang Pakai Rakit, Dua Lansia Telantar

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x