10 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac Kembali Tiba di Indonesia

- 2 Februari 2021, 20:58 WIB
Vaksin Sinovac.
Vaksin Sinovac. /

ARAHKATA - Sebanyak 10 juta bahan baku vaksin COVID-19 dan satu juta overfill dari perusahaan asal China, Sinovac kembali tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Selasa pagi.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi mengatakan kedatangan vaksin tahap ke-4 ini merupakan salah satu wujud konkret kehadiran pemerintah dalam memastikan kesehatan masyarakat.

"Sejak Desember vaksin sudah tiba. Hari ini tiba 10 juta bahan baku vaksin ditambah satu juta overfill dari Sinovac," kata Oscar saat memberikan keterangan dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang sebagaimana disaksikan secara virtual dari Jakarta, Selasa, 2 Februari 2021, dilansir dari antara.

Baca Juga: Ini Alasan Vaksin Covid-19 Bisa Lebih Cepat Ditemukan

Oscar menyatakan hingga saat ini pemerintah sudah menerima 28 juta vaksin dan calon vaksin COVID-19.

"Ketersediaan vaksin yang aman dan sesuai skema pemerintah dilakukan dengan koordinasi cukup baik," ujar dia.

Sejauh ini, vaksinasi telah dilakukan terhadap 500.000 tenaga kesehatan, sebagai prioritas utama vaksinasi, dengan total target tenaga kesehatan yang akan divaksinasi sebanyak 1,5 juta orang. Setelah itu, vaksinasi akan dilakukan kepada petugas pemberi pelayanan umum.

"Dalam kesempatan ini saya berterima kasih kepada teman-teman Bea Cukai Kementerian Keuangan yang memberikan kemudahan, koordinasi dan sinergi dalam kedatangan vaksin," sebut Oscar.

Baca Juga: Usai Vaksin Tahap Kedua, Presiden Jokowi Langsung Lantik Kapolri

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x