Komisi X DPR RI Minta Kemendesa Bangun Budaya Membaca Melalui Perpustakaan Desa

- 2 Februari 2021, 22:12 WIB
Perpustakaan Desa
Perpustakaan Desa /ARAH KATA/ARAHKATA

 

ARAHKATA - Anggota Komisi X DPR RI, Acep Adang Ruhiat meminta Kementerian Desa untuk serius membangun budaya literasi di setiap desa dengan membangun perpustakaan.

"Pemangku kepentingan harus duduk bersama agar literasi ini dapat di laksanakan dengan sebaik-baiknya," Ujar Acep saat Rapat Dengar Pendapat Komisi X DPR RI, Selasa, 02 Februari 2021.

Menurutnya semua pemangku kepentingan harus duduk bersama untuk mewujudkan setiap desa memiliki saru perpustakaan dapat di laksanakan dengan sebaik baiknya,tidak hanya dalam bentuk konsep saja namun di implementasikan.

Baca Juga: Dana Desa di Jatim Tahun 2021 Membengkak Rp 89 Miliar

"Setiap pemangku kepentingan harus memiliki tugasnya masing masing dalam mewujudkan satu desa satu perpustakaan," terangnya.

Bagi Acep, jika semua pemangku kepentingan dapat bersinergi apa yang di harapkan setiap desa ada perpustakaan dengan ketersediaan buku yang cukup akan dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga: Kades se-Gresik Geruduk DPRD Jatim Adukan Permasalahan Desa

"manakala setiap pemangku kepentingan saling bekerjasama dan saling berbagi tugas untuk mewujudkan perpustakaan di setiap desa," terangnya.

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x