DPR Minta Ibukota di Lockdown, Pemprov DKI : Kami akan Lakukan Pengkajian

- 3 Februari 2021, 11:14 WIB
Gedung DPR RI, Jakarta Pusat / Instagram @dpr_ri
Gedung DPR RI, Jakarta Pusat / Instagram @dpr_ri /Arahkata/

ARAHKATA - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dinilai oleh Presiden Jokowi belum efektif untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Hal ini membuat DPR RI memberikan usulan untuk melakukan lockdown di akhir pekan.

Usulan tersebut pun disambut dan ditanggapi dengan baik oleh pemerintah kota/ kabupaten khususnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Ya memang yang disampaikan oleh pak Jokowi terkait PPKM dan PSBB itu benar, belum efektif," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, dalam keterangannya, Rabu, 3 Februari 2021.

Baca Juga: Kabar Gembira Untuk Nakes DKI Jakarta Bisa Daftar Vaksinasi Pekan Ini

"Namun, terkait usulan DPR RI (untuk lockdown) kami menyambut baik, dan saat ini sedang kami kaji apakah memungkinkan untuk dilakukan atau tidak," lanjutnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, usulan lockdown di akhir pekan ini terinspirasi dari yang dilakukan oleh pemerintah Turki. Riza Patria pun mengakui bahwa, pada akhir pekan volume warga Jakarta untuk pergi ke luar rumah sangat meningkat pesat.

"Iya, kami tahu bahwa usulan ini memang sangat baik untuk menekan angka Covid-19, kami pun mengiyakan kalau di akhir pekan banyak masyarakat yang pergi," sambung Riza.

Baca Juga: DPR Tetapkan Daftar Calon Dewan Pengawas BPJS

"Maka dari itu, (lockdown) ini sedang di kaji lebih dalam. Apapun keputusan yang diambil oleh pemerintah pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota, kami akan dukung sepenuhnya," tutupnya***

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x