Tiga Tahun Beroperasi, RSUD Pakuhaji Naik Kelas

- 4 Februari 2021, 21:56 WIB
Pelayanan di RSUD Pakuhaji, Kabupaten Tangerang
Pelayanan di RSUD Pakuhaji, Kabupaten Tangerang /Angger/Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang

ARAHKATA – Peningkatan kualitas pelayanan di RSUD Pakuhaji dilakukan Pemkab Tangerang. Status rumah sakit yang sebelumnya bertipe C kini ditingkatkan menjadi tipe B.

Dr. Corah Usman, Direktur RSUD Pakuhaji Kabupaten Tangerang menjelaskan, peningkatkan fasilitas serta sarana dan prasarana rumah sakit bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Rencana Peningkatan ststus ini akan dilakukan pada tahun 2022, sekarang kita lagi fokus pemenuhan 100 Tempat tidur. RSUD Pakuhaji sudah melakukan penambahan ruang ICU sebanyak 4 buah ruangan, lalu 100 buah tempat tidur, serta penambahan alat CT scan yang kami harapkan dapat terealisasi pada tahun ini,” ujar Dr. Corah Usman dalam keterangan tertulisnya, Kamis 4 Februari 2021.

Baca Juga: Merapi Mulai Aktif, Warga Diminta Siaga

Saat ini, RSUD Pakuhaji memiliki dokter Umum 15 orang, dokter spesialis 23 orang, diantaranya spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis bedah, spesialis mata, spesialis kandungan, spesialis paru, spesialis radiologi, spesialis anastesi, spesialis kulit, spesialis jiwa, spesialis patologi klinik, spesialis ortopedi, spesialis emergency medik, spesialis neurologi, dan juga spesialis bedah syaraf. RSUD Pakuhaji dinilai cukup lengkap dari RS tipe C lainnya.

Selain itu, RSUD Pakuhaji memiliki jumlah Jumlah tenaga kesehatan dan non kesehatan 258 orang. Hal ini cukup membantu dalam menangani pasien yang bahkan berasal dari luar daerah.

RSUD Pakuhaji yang baru menginjak usia 3 tahun ini pun dinilai mengalami peningkatan yang cukup pesat. Dengan bangunan setinggi 4 lantai, RSUD Pakuhaji menalihkan fungsi lantai 4 untuk menangani pasien COVID-19.

Baca Juga: Ngobrol Vaksin dengan Anak SD, Ganjar Pranowo Disebut Sudah Tua

“Kami sudah banyak merawat pasien COVID-19, sampai saat ini sudah ada 139 orang yang kami tangani,” ujar Dr. Corah Usman.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x