Cerahnya Jakarta Pagi Ini, Bagaimana Cuacanya Hingga Dini Hari Nanti?

- 10 Februari 2021, 08:16 WIB
Cerahnya pagibini di timur Jakarta, dari pantauan arahkata.com
Cerahnya pagibini di timur Jakarta, dari pantauan arahkata.com /Arahkata/

ARAHKATA - Matahari di wilayah Jakarta pagi ini, Rabu 10 Februari 2021 seakan memberikan keceriaan. Dari pantauan arahkata.com di wilayah timur Jakarta, matahari sejak sekitar pukul 6.30 WIB mulai menampakkan cahayanya tanpa malu, yang mana di hari sebelumnya setiap pagi, langit Jakarta diliputi oleh awan gelap yang membawa kepada curahan hujan dari sedang hingga cukup besar.

Kecerian hadirnya matahari, ditandai juga sejak subuh terlihat bulan Sabit di ufuk Timur, yang menandai segera berakhirnya bulan Jumadil Akhir dalam kalender Hijiriah, menyingsing datangnya bulan Rajab, yang diperkirakan akan jatuh pada tanggal 13 Februari 2021.

Terkait cuaca Jakarta, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dalam keterangan peringatan dini, mengungkapkan agar warga masyarakat waspada potensi hujan yang akan terjadi.

Baca Juga: Terkesan Malu-malu Matahari Menampakkan Diri, Bagaimana Cuaca Hari Ini?

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel, dan Jaktim antara sore dan malam hari," terang BMKG dalam portal resminya, Rabu (10/2).

Selanjutnya, menjelaskan prakiraan cuaca hari ini, untuk wilayah Jakarta Barat pagi hari, terjadi hujan ringan yang terjadi hingga siang hari. Selanjutnya malam hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat berawan, dan pada dini hari cerah berawan.

Untuk wilayah Jakarta Pusat (Jakpus), cuaca di wilayah ini cenderung sama dengan wilayah Jakbar. Pagi hingga dini hari, cuaca dinyatakan sama dengan yang terjadi di wilayah Jakpus, yang mana diakhiri dengan cuaca cerah berawan pada dini hari.

Baca Juga: Waspada Banjir, Jakarta Mengalami Dua Puncak Hujan dalam Sehari 

Agak berbeda dengan wilayah Jakarta Selatan (Jaksel). Hari ini, cuaca di Jaksel dimulai pagi ini dengan berawan. Siang hari, akan diguyur hujan sedang, dan malam harinya cuaca dinyatakan berawan. Untuk keadaan cuaca di Jaksel pada dini hari, dinyatakan cerah berawan.

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x