Terkesan Malu-malu Matahari Menampakkan Diri, Bagaimana Cuaca Hari Ini?

- 9 Februari 2021, 08:58 WIB
Banjir yang terjadi di wilayah Jakarta Timur akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah DKI Jakarta, ditambah lagi air kiriman dari Kali Ciliwung
Banjir yang terjadi di wilayah Jakarta Timur akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah DKI Jakarta, ditambah lagi air kiriman dari Kali Ciliwung /

ARAHKATA – Terkesan malu-malu, Matahari menampakkan diri di beberapa wilayah DKI Jakarta, salah satunya di wilayah Cipinang Jakarta Timur. Sejak pukul 6.30 WIB, matahari terlihat dengan cahayanya, walaupun tidak terik. Diikuti dengan suasana langit yang agak bersih dari mega, namun masih terlihat awan hujan, seakan memberikan harapan akan cuaca cerah. Hadirnya matahari pagi ini, bagaimana cuaca DKI Jakarta hari ini, Selasa 9 Februari 2021.

Dari laporan prakiraan cuaca, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Selasa, 9 Februari 2021. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

Pada pagi hari, kawasan Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Sementara wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur bakal dinaungi cuaca mendung atau berawan.

Baca Juga: Jakarta Hari Ini Akan Hujan, BMKG : Tidak Ada Cuaca Ekstrim

Selanjutnya perkembangan cuaca terus berubah, yang mana saat siang menuju sore, hujan disertai kilat dan petir akan melanda daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, serta hujan dengan intensitas ringan bakal turun di daerah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Sementara kawasan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan dinaungi cuaca mendung atau berawan.

Malam harinya, seluruh wilayah di DKI Jakarta mulai dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan dinaungi cuaca mendung atau berawan.

Memasuki waktu dini hari, daerah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur masih akan dinaungi cuaca mendung. Sedangkan kawasan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Baca Juga: Ada 1.029 Warga Jaktim dan Jaksel Mengungsi Banjir

Melihat prakiraan cuaca yang cenderung menangis, tentu berpengaruh dengan keadaan sushu di wilayah Jakarta. Selasa, 9 Februari 2021, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 23 hingga 31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 85 sampai dengan 100 persen.***

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x