Netizen Sedih, 27 Tahun Beroperasi, Good Bye Prameks!

- 11 Februari 2021, 10:23 WIB
Good Bye Prameks Bikin Netizen Sedih/KAI
Good Bye Prameks Bikin Netizen Sedih/KAI /

ARAHKATA - Warga Solo dan Yogyakarta tengah bersedih. Kereta api Prambanan Ekspress (Prameks) yang setia melayani harus berhenti beroperasi setelah 27 tahun. Rabu 10 Februari 2021, merupakan pelepasan terakhir kereta Prameks. Sejumlah staff PT Kereta Api Indonesia (PT. KAI) memberikan penghormatan terakhir untuk Prameks.

KA Prameks beroperasi untuk rute Kutoarjo Jogja, Wates Jogja, Jenar Jogja, Wates Kutoarjo, dan sebagainya. Harga tiket KA Prameks Kutoarjo Jogja Rp8.000. Tiket Prameks dapat dibeli di vending machine atau Pakai Kartu Multi Trip. Jadi bisa lebih mudah dalam mendapatkan tiket KA Prameks tiap harinya. Prameks tak lagi beroperasi karena akan digantikan oleh Kereta Rel Listrik (KRL) yang melayani rute Jogja-Solo.

Akun @kotasolo_fp beetanya, "Nduwe kenangan opo karo Prameks? . Sayonara Prameks Tepat hari ini KA Prameks terakhir berdinas di lintas Jogja Solo dan akan hanya berdinas di lintas Yogya Kutoarjo. Selamat tinggal Prameks, makasih kenangannya walau udah tidak lagi bersamanya."

Baca Juga: Simak Aturan Baru Kereta Api Khusus Imlek!

Netizen bereaksi dengan pertanyaan tersebut. Tagar #Pameks dan #Goodbyeprameks menjadi trending topic di Twitter.

Warga Jogja-Solo memenuhi Twitter mengungkapkan kenangan mereka menggunakan Prameks. Menurut mereka, Prameks adalah kereta penuh kenangan.

Cuitan @165, "Kok ikutan sedih ya nontonnya. Siapa yang pernah naik prameks disini?"

Pengguna @ajisukma menjawab, "Me : Prameks jd kereta pertama yg aku kunaikin.  Dulu sering ke Jogja naik prameks PP cm bt ke Malioboro beli gelang"

Akun @gqsmoll menjawab, "Gak tau kenapa jadi sedih. Selama naik prameks selalu aja ketemu beda-beda orang, bahkan kebetulan ketemu teman lama yang gak ada kabar. Setiap pertemuannya ada ceritanya sendiri. Terima kasih prameks"

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x