Pasca 51 Napi Terkena Covid-19, Lapas Sukamiskin Sudah Disteril

- 12 Februari 2021, 19:21 WIB
Gedung Lapas Sukamiskin
Gedung Lapas Sukamiskin /PMJ News

ARAHKATA - Pasca ke 51 Narapidana terserang Covid-19 di Lapas Sukamiskin, seluruh gedung sudah disteril.

Pihak Lapas Sukamiskin pun sudah melakukan menyiraman cairan disinfektan, dan mengepel juga mengelap semua ruang tahanan dan ruang administratif Lapas dengan cairan pel disertai disinfektan.

" Proses sterilisasi di seluruh ruangan napi maupun di ruang administratif Lapas sudah dilakukan karena menindaklanjuti peristiwa kemarin," kata Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Aprianti saat dihubungi Arahkata, Jumat, 12 Februari 2021.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Sebut Vaksin Sinovac Aman untuk Lansia

Menurut Aprianti proses sterilisasi perlu dilakukan guna memutus mata rantai perkembangan Covid-19 di area Lapas Sukamiskin. Apalagi insiden ke 51 Napi di Lapas Sukamiskin positif terkena Covid 19 cukup meresahkan.

Padahal Aprianti memastikan bahwa selama ini Lapas Sukamiskin sudah menjaga betul kebersihan dan kenyamanan lingkungan bagi semua warga binaan masyarakat di Lapas Sukamiskin.

" Kewajiban menjaga kebersihan dan kenyamanan perlu ditingkatkan. Dari sebelum insiden kemarin memang sudah dijaga kebersihan dan kenyamanannya. Tapi kenapa masih begitu," ujar Aprianti.

Baca Juga: Pemerintah Usulkan Ganti Swab Test dengan Test Saliva untuk Deteksi Covid-19

Dari informasi yang didapatkan saat ini puluhan napi yang terdeteksi terkena Covid-19 masih berada di ruang isolasi khusus Lapas Sukamiskin. Ada sekitar 47 orang yang dirawat dalam ruang isolasi Lapas Sukamiskin.

"Ada 4 orang napi di rawat di RS. Sisanya kurang lebih 46 atau 47 diisolasi mandiri di ruang isolasi khusus. Jadi tidak boleh tercampur dengan napi lainnya," tutur Aprianti.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x