Teladanku, Cahaya Qur'an Charity dan RKI Bantu Anak-anak Korban Bencana

- 13 Februari 2021, 13:03 WIB
 Teladanku bersama Cahaya Qur'an Charity dan Rumah keluarga Indonesia (RKI) mengadakan kegiatan sosial
Teladanku bersama Cahaya Qur'an Charity dan Rumah keluarga Indonesia (RKI) mengadakan kegiatan sosial /Dok. Pri/ Teladanku bersama Cahaya Qur'an Charity dan Rumah keluarga Indonesia (RKI) mengadakan kegiatan sosial

ARAHKATA - Teladanku bersama Cahaya Qur'an Charity dan Rumah keluarga Indonesia (RKI) mengadakan kegiatan sosial makan dengan anak-anak yatim dan dhuafa korban banjir dan longsor, Desa Cibuntu, Cicurug, Sukabumi, Jumat 12 Februari 2021.

Sekitar ada 40 anak-anak korban banjir dan longsor yang mengikuti kegiatan tersebut. Sebelumnya pada, 21 September 2020 yang lalu juga ada kegiatan sosial mendapat sajian istimewa paket makan siang di Labbaik Chicken Restoran masakan ayam Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan ketat.

Menurut Ibnu Rakhmat selaku Manajer Program Teladanku, kegiatan ini sebagai bentuk donasi melalui program Dermawan Berbagi Makan (Dermakan).

"Ini salah satu modifikasi program Dermakan. Biasanya donasi para dermawan kami jadikan nasi kotak yang siap saji, tapi kali ini kami mencoba berkolaborasi dengan berbagai lembaga untuk mengajak anak-anak ini makan bersama disalah satu restoran di sini," ucapnya.

Baca Juga: 7 Tanaman yang Dipercaya Bisa Mengusir Jin

Kegiatan berbagi makanan ke 40 anak yatim dan dhuafa korban bencana banjir bandang dan longsor tahun 2020 di Desa Cibuntu, Cicurug, Kab.Sukabumi mengahdirkan moment keceriaan dengan Healing Teraphy.

Ibnu berharap dengan memberikan donasi maupun pencapaian distribusi ke masyarakat yang lebih membutuhkan bisa membuat program Dermakan akan terus berkembang.

"Amanah para dermawan telah kami sampaikan kepada mereka dan berharap kepada para donatur bisa terus memberikan dukungannya terutama dalam program selanjutnya 1000 Bingkisan Lebaran Iedul Fitri Untuk Yatim Dhuafa Pedalaman," harapnya.

Sedangkan Ikhsan selaku Koordinator lapangan Cahaya Qur'an Charity mengatakan lembaganya ingin fokus kepada ayat suci Al Qur'an.

Baca Juga: Pemerintah Resmikan Vaksin Corona Virus untuk Kelompok Baru

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x