Tekan Kecelakaan Kerja, 250 Perusahaan Dibekali Pelatihan K3

- 16 Februari 2021, 19:33 WIB
Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten, Eko Nugriyanto
Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten, Eko Nugriyanto /Tangkapan layar/

ARAHKATA - Sebanyak 250 perwakilan perusahaan yang terdaftar di Bpjamsostek Tangerang Cikokol dan Jakarta diberi pembekalan kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

Kegiatan yang dilakukan secara daring, Rabu 9 Februari lalu dilakukan guna menekan angka kecelakaan kerja dan dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2021.

Kegiatan yang mengusung tema Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan dan Mekanisme Bagi Peserta di Masa Pandemi ini dibuka oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten, Eko Nugriyanto.

Baca Juga: Kinerja Pencegahan Korupsi oleh Pemda DKI di 2020 Turun 15 Persen

Selain itu, kegiatan tersebut turut dihadiri beberapa narasumber, Direktur Pengawasan Norma Kerja dan Jamsostek, Tangerang Kota, Dr. Sudi Astono, Direktur Pengawasan Norma Kerja dan Jamsostek, Direktur RS Mayapada, Dr. Markus Waseno S, MARS, Kepala IGD RS Mayapada, Dr. Anthony Jayaparna.

Dalam sambutannya, Sudi menyampaikan pentingnya pemahaman dan pemberian edukasi merata tentang penerapan program BPJS Ketenagakerjaan di seluruh sektor usaha.

"Tenaga kerja merupakan aset berharga bagi perusahaan, jadi penting bagi perusahaan untuk lebih taat peraturan dan taat administrasi" ucapnya.

Kepala Kantor Bpjamsostek Cabang Tangerang Cikokol, Ady Hendratta menjelaskan, webinar ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan rutin sekaligus peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2021.

Baca Juga: Setelah Divaksin Covid-19, Bebas Isolasi Mandiri?

“Kegiatan Kampanye Bulan K3 dimasa Pandemi COVID-19 ini, kami melakukan penyerahan bantuan alat pelindung diri Corona Safety Kid, spanduk dan sertifikat kepada perwakilan perusahaan” ujarnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x