Kepala Daerah Terpilih di Sulsel Dilantik Serentak

- 19 Februari 2021, 14:29 WIB
Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr. /Antara/Ashari/ARAH KATA
Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr. /Antara/Ashari/ARAH KATA /

ARAHKATA - Pelantikan kepala daerah hasil Pilkada 2020 lalu di Sulawesi Selatan akan berlangsung serentak dalam satu hari. Semua surat pengajuan tersebut sudah diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Demikian diungkapkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Kota Makassar, Kamis 18 Februari 2021.

Menurut mantan Bupati Bantaeng dua periode ini, sesuai arahan dari Kemendagri, pelantikan Bupati-Wakil Bupati, dan Walikota-Wakil Walikota terpilih di Sulsel diagendakan pada pekan keempat Februari atau paling lama akhir bulan ini.

Baca Juga: Rumput Laut Sinjai Jadi Komoditi Ekspor Hingga ke China

“Jadi rencana pelantikan serentak itu dilakukan pada pekan keempat atau akhir bulan ini. Namun untuk hari dan tanggalnya belum dipastikan kapan, karena masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian," bebernya.

Oleh karena itu, Nurdin Abdullah mengaku sudah menunjuk setiap Sekretaris Daerah sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati. "Ada 10 pejabat yang ditunjuk untuk menduduki pelaksana kepala daerah," ujarnya.

Terpisah Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Sulsel, Hasan Basri Ambarala mengatakan, para Plh Bupati ini akan menjabat mulai 18 Februari 2021 hingga pelantikan kepala daerah terpilih.

Baca Juga: Tersenyum Lega, PUPR Sinjai Ganti Ratusan Lampu PJU

“Sampai hari ini belum ada kepastian pelantikan, tapi yang jelas sudah ada warning bahwa akhir bulan ini, Insya Allah,” pungkasnya.***

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x