Antusias, Puluhan Milenial Ikuti Pelatihan Workshop Jurnalistik

- 20 Februari 2021, 11:45 WIB
Antusias Puluhan Milenial Ikuti Pelatihan Workshop Profesional Jurnalistik
Antusias Puluhan Milenial Ikuti Pelatihan Workshop Profesional Jurnalistik /Tia Martiana/

ARAHKATA - Antusiasme anak muda atau biasa disebut generasi milenial untuk menjadi jurnalis yang handal ternyata cukup tinggi. Ini terlihat saat digelarnya Workshop Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR RI (F-PKB) di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat beberapa waktu lalu.

Peserta yang berjumlah sekitar 60 orang tersebut sangat aktif menanyakan seluk beluk soal jurnalisme yang disampaikan oleh para pembicara. Bahkan, waktu pelaksanaan yang dimulai sejak Kamis, 18 Februari hingga Jumat, 19 Februari terasa kurang.

Bahkan, ketika acara sudah ditutup, tak sedikit yang masih bertanya secara langsung kepada narasumber yang hadir.

Baca Juga: PKB Bandung dan Bandung Barat Gelar Workshop Jurnalistik

"Antusias peserta yang mengikuti kegiatan Workshop Jurnalistik ini cukup tinggi," ujar Muhammad Fuad, Tenaga ahli dari Fraksi PKB DPR R ditemui di Sekretariat PKB KBB, Jalan Raya Ngamprah, Jumat 19 Februari 2021.

Fuad mengatakan, Workshop Jurnalistik ini merupakan gagasan murni dari Fraksi PKB. Latar belakang diselenggarakannya kegiatan ini lantaran dia sadar betul bahwa anak-anak muda di Indonesia sangat kreatif.

Ahmad Ahyar saat memberikan paparannya
Ahmad Ahyar saat memberikan paparannya

Menurutnya, banyak generasi milenial yang berminat untuk berkecimpung menjadi jurnalis. Nah, Workshop Jurnalistik ini dalam rangka mendorong kreativitas generasi milenial agar lebih menyiapkan diri menjadi jurnalis yang handal.

Baca Juga: PKB Tarik Dukungan Revisi UU Pemilu

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x