Viral Kartu Prakerja Bukaan Baru, Waspada Hoax dan Spam Beredar Luas

- 23 Februari 2021, 13:13 WIB
Ilustrasi Kartu Pra Kerja. Pemerintah berencana membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 pada tahun 2021.
Ilustrasi Kartu Pra Kerja. Pemerintah berencana membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 pada tahun 2021. /Instagram/@prakerja_go.id

ARAHKATA - Desas-desus Kartu Prakerja akan dibuka kembali semakin santer terdengar. Pemerintah akan kembali membuka pendaftaran Kartu Prakerja pada 2021. Bukaan gelombang baru, membuat masyarakat antuasis untuk mencoba mendaftarkan diri.

lewat kartu Prakerja, maskarakat bisa mendapatkan bantuan sebesar Rp3,5 juta. Dengan rincian Rp600.000 biaya pelatihan setiap bulan selama empat bulan atau total Rp2,4 juta Lalu, Rp1 juta sebagai insentif biaya pelatihan dan Rp150 ribu untuk biaya survei.

Hanya dengan mendaftar, memasukkan email dan password. Pembuatan tersebut tidak hanya untuk pendaftar baru, bagi yang tidak lolos seleksi juga diperbolehkan untuk membuat akun baru.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Sekarang Juga, Berikut Alur dan Syaratnya

Di tengah antusiasme masyarakat, banyak juga beredar luas spam dan hoax mengenai kartu prakerja. terdapat beberapa pihak tak bertanggung jawab yang melakukan pencurian data dengan embel-embel kartu prakerja. Salah satunya, dengan pesan singkat yang beredar di WhatsApp.

Seperi salah satu pesan WhatsApp yang diterima arahkata.com, Selasa 23 Februari 2021.

Daftar Prakerja Sekarang

Dapatkan bantuan sebesar 600.000 dari pemerintah lewat program prakerja. Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Bantuan akan dikirimkan setiap bulan selama program ini berjalan

Langkah untuk mendaftar prakerja
1. Kunjungi situs https://prakerja12.com/?gelombang12
2. Isi formulir data diri
3. Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email/nomor hp
4. Bantuan akan dikrim melalui rekening

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x