Perjalanan Kereta Api Jarah Jauh Berjalan Normal

- 23 Februari 2021, 17:39 WIB
Kereta api melintas di rel terdampak banjir di petak Kedunggedeh-Lemahabang pada Selasa 23 Februari 2021,
Kereta api melintas di rel terdampak banjir di petak Kedunggedeh-Lemahabang pada Selasa 23 Februari 2021, /ARAHKATA/PT KAI

ARAHKATA - Jalur perlintasan Kereta Api (KA) di Stasiun Kedunggedeh dan Lemah Abang Kabupaten Bekasi normal kembali. Perbaikan jalur perlintasan KA tersebut yang sempat rusak akibat lumpur, kini arus perjalanan dari menuju ke Jakarta kembali lancar.

"Dengan beroperasinya jalur tersebut maka seluruh kereta api di Daop 1 Jakarta khususnya dari dan Menuju Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen dapat kembali beroperasi," kata Vice Public Relation KAI Joni Mathius dalam rilis yang diterima, Selasa, 23 Februari 2021.

Baca Juga: Terkendala Banjir, Perjalanan Kereta Api Daop 1 Jakarta Dihentikan

Joni menerangkan kondisi terkini dari jalur perlintasan kereta api yang sempat rusak itu sudah bisa di dilalui oleh kereta api dengan pemberangkatan pertama KLB D1/10481 Pukul 10.29 WIB.

Meskipun begitu KAI masih meminta kepada petugas yang menjalankan atau masinis kereta api untuk membatasi kecepatan maksimal 10 km per jam untuk sementara waktu.

Mengingat saat ini jalur kereta api masih dalam kondisi perbaikan selama 24 jam untuk melakukan normalisasi dan memperkuat fondasi juga menambahkan batas atau kricak serta memadati jalur.

Baca Juga: Daftar Jadwal Kereta Jarak Jauh yang Dibatalkan Karena Banjir

Joni menambahkan bahwa kaki akan melakukan peningkatan kemampuan pada jalur double track in sehingga lalu lintas kereta berjalan dengan kecepatan normal.

Untuk kondisi di lapangan, kata Joni, pihak perseroan menambah jumlah petugas untuk mempercepat penyelesaian perbaikan jalur perlintasan rel dan bantalan rel yang sempat rusak akibat amblasnya jalur penyangga rel.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x