Terkendala Banjir, Perjalanan Kereta Api Daop 1 Jakarta Dihentikan

- 22 Februari 2021, 16:02 WIB
Jalur kereta api Kedunggedeh dan Lemahabang rendam banjir.
Jalur kereta api Kedunggedeh dan Lemahabang rendam banjir. /Pikiran Rakyat

ARAHKATA - Kereta Api jarak jauh Stasiun Gambir dan Stasiun Ps. Senen atau Daop 1 Jakarta dihentikan karena terkendala banjir.

Pembatalan akses perjalanan Daop 1 Jakarta ini sudah terjadi dua kali sejak Minggu, 21 Februari 2021 karena rute perjalanan kereta api terendam lumpur dan banjir.

Dari rilis yang diterima  PT KAI Daop 1 Jakarta, pada Senin, 22 Februari menjelaskan petak jalan antara Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang KM 55+100 sampai dengan KM 53+600 yang sempat terendam banjir pada Minggu masih belum bisa dilalui sampai sekarang.

Baca Juga: Simak Aturan Baru Kereta Api Khusus Imlek!

Dalam rilisnya PT KAI juga menerangkan sejumlah genangan air pada petak jalan tersebut pada Minggu mencapai ketinggian 150 sentimeter (cm) di atas kop rel.

Genangan air itu juga menyebabkan pondasi batu balas pada rel tergerus sehingga PT KAI memerlukan waktu untuk proses perbaikan.

Adapun sejumlah perjalanan KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, keberangkatan KA Lokal relasi Cikarang-Purwakarta pergi-pulang (PP) yang operasionalnya melintasi jalur tersebut juga dibatalkan.

Baca Juga: Membanggakan ! PT INKA Catat Peningkatan Ekspor Kereta Api ke Filipina Meski Pandemi

Saat ini, terdapat 15 KA yang keberangkatannya dari area Daop 1 Jakarta dibatalkan yakni 7 KA dari Stasiun Pasar Senen dan 8 KA dari Stasiun Gambir.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah