Baru dibuka, Program Prakerja Gelombang 12 Dikeluhkan

- 24 Februari 2021, 03:10 WIB
Simak solusi ketika gagal upload KTP pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 supaya lancar dan dijamin bakal lolos.
Simak solusi ketika gagal upload KTP pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 supaya lancar dan dijamin bakal lolos. /Tangkap layar instagram.com/@prakerja.go.id

ARAHKATA - Dibukanya gelombang 12 Kartu Prakerja oleh pemerintah menuai banyak keluhan. Banyak peserta kesulitan mengakses aplikasi tersebut, terutama pada proses pengisian dan mengunggah data.

Zefri, salah seorang peserta mengeluhkan sulitnya proses pendaftaran melalui website prakerja.go.id.

Dalam aplikasi tersebut, peserta harus mencantumkan data diri sesuai dengan yang tercantum di Kartu Tanda Penduduk (KTP). Selain itu, aplikasi tersebut juga meminta peserta mengupload foto KTP asli.

Baca Juga: Siap-siap Beli Mobil Murah, Pemerintah Finalisasi Aturan Bebas Pajak

Peserta yang sebelumnya gagal pun bisa melakukan pendaftaran kembali melalui link tersebut. Caranya pun sama seperti melakukan pendaftaran awal dengan mengisi data terlebih dahulu.

Puncak masalah berada pada proses upload KTP asli. Banyaknya minat peserta membuat sistem kesulitan mengenali foto KTP Elektronik yang diunggah.

"Sue ktp ya d sangka BKN ktp el," keluhnya, Selasa 23 Februari 2021.

Hal senada juga disampaikan salah seorang peserta lainnya. M Nasrulloh salah seorang pendaftar menjelaskan, dirinya kesulitan mengakses aplikasi tersebut. Dirinya mengaku, tidak mengetahui penyebab dirinya ditolak di aplikasi tersebut.

Baca Juga: Tipe-tipe Zodiak yang Terkenal Bucin, Apakah Ada Zodiakmu?

"Saya dari gelombang 3 Ampe gelombang 11 ora lolos pisan dengan alesan kouta penuh. Padahal saya daftar 1 menit pendaftaran dibuka giliran yang daftar belakangan lolos
Ijazah S1 kalah sama ijazah SMK," keluhnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x