Anggaran Perjalanan Dinas Sekertariat DPRD Pandeglang Tembus Rp41 Miliar

- 25 Februari 2021, 12:13 WIB
Pagu anggaran perjalanan dinas Pemkab Pandeglang
Pagu anggaran perjalanan dinas Pemkab Pandeglang /referensiberita.com

 ARAHKATA - Anggaran Perjalanan Dinas Sekretariat DPRD Kabupaten Pandeglang tahun anggaran 2021 menuai sorotan. Dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Pandeglang, Sekretariat DPRD mendapat guyuran dana terbesar yaitu mencapai Rp 41 Miliar lebih.

Dikutip Arahkata.com dari dari referensiberita.com dengan judul Wow Fantastis...! Anggaran Perjalanan Dinas Sekretariat DPRD Kabupaten Pandeglang Gede Banget, Sekretariat DPRD Kabupaten Pandeglang diketahui mendapat alokasi anggaran perjalanan dinas pada tahun 2021 ini sebesar Rp41.158.855.750.

Sedangkan OPD paling sedikit mendapat alokasi anggaran perjalanan dinas adalah Kantor Administrasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dengan nilai Rp60.000.000.

Baca Juga: Mengenal Puasa Ayyamul Bidh Beserta Niatnya!

Pemerhati kebijakan publik Kabupaten Pandeglang, Uid Muftiwidya meminta pihak sekretariat transparan mengenai anggaran perjalanan dinas Rp.41 miliar tersebut.

"Publik harus tahu dan Sekwan juga harus transparan terkait anggaran perjalanan dinas ini yang tembus Rp41 miliar lebih itu," ungkap Uid Muftiwidya.

Jika anggaran sebesar itu hanya dipergunakan untuk perjalanan dinas anggota dewan, sambung Uid, maka jelas ini melukai hati dan perasaan rakyat. Terlebih perekonomian masyarakat saat ini sedang terpuruk akibat mewabahnya virus corona. "Dimasa pandemi sekarang ini, harusnya anggaran study banding atau jalan-jalan dipending dulu, sampai pendemi usai," tegasnya.

Baca Juga: Kisah Penumpang KRL Terjebak di Lift Stasiun Jatinegara

Menurutnya, anggaran tersebut sebaiknya dipergunakan untuk kegiatan padat karya dan UMKM. Sehingga perekonomian warga kembali normal seperti sedia kala.

"Jangan memanfaatkan situasi seperti sekarang ini untuk kepentingan sesaat, yang sifatnya pribadi atau kelompok. Uang itu dari rakyat, maka harus digunakan untuk kepentingan rakyat yang benar-benar langsung dirasakan oleh rakyat," tambahnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x