Tepat HJS ke-457, Gubernur Sulsel Bakal Resmikan Puluhan Kios Pasar Sentral

- 26 Februari 2021, 12:56 WIB
Bangunan pasar sentral Sinjai yang bakal diresmikan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.
Bangunan pasar sentral Sinjai yang bakal diresmikan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. /Ashari/ARAH KATA

ARAHKATA - Bangunan kios baru pasar sentral Sinjai pasca kebakaran hebat pada Februari 2020 lalu, bakal difungsikan pemanfaatannya pekan ini, tepat di Hari jadi Sinjai (HJS) ke-457 Sabtu 27 Februari 2021 besok.

Penyerahan pemanfaatan bangunan kios baru dan lapak tersebut, rencananya akan dilakukan langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, didampingi Bupati Andi Seto Asapa (ASA).

Bangunan pasar modern yang bersumber anggaran tugas pembantuan APBN pusat sebesar Rp.3 Miliar ini, bakal diserahkan ke pedagang selaku pengguna bangunan pasar.

Baca Juga: Petani Buah Naga di Sinjai Terima Bantuan

“Setelah Paripurna di DPRD besok, rencananya pak Gubernur Nurdin Abdullah, didampingi oleh pak Bupati ASA”, ucap Plt. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Sinjai, Muh Saleh, Jumat 26 Februari 2021.

Menurut Saleh, jumlah kios dan lapak yang diserahkan nanti sebanyak 66 petak, diantaranya 24 kios ukuran 4×5 meter, ditambah 28 los ukuran 2×2 meter, dan 14 lapak ukuran 1×2 meter.

“Jadi yang menempati ini semua pedagang yang terkena musibah kebakaran tahun lalu dan ditambah pedagang kaki lima yang ada di emperan-emperan kios sebelumnya, dari 24 menjadi 66 kios dan lapak,” terangnya.

Baca Juga: Irwan Suaib: Pasien Sembuh Covid-19 Sinjai Terus Bertambah

Mantan Kabag Pembangunan Setdakab ini kemudian menjelaskan, dengan bangunan kios dan lapak baru, tidak ada lagi pedagang yang berjualan di bahu jalan.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x