Sidak Tes Urine, Personel Polres Sinjai Dinyatakan Negatif Narkoba

- 24 Februari 2021, 15:45 WIB
Sidak tes urine personel Polres Sinjai.
Sidak tes urine personel Polres Sinjai. /Ashari/ARAH KATA

ARAHKATA - Berantas narkotika ditubuh penegak hukum, Kepolisian Resor (Polres) Sinjai Polres Sinjai kerjasama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap seluruh personelnya, Rabu 24 Februari 2021.

Sidak dengan melakukan tes urine bagi seluruh personel Polres berlangsung di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan mengatakan, tes urine yang dilakukan merupakan atensi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan juga menindaklanjuti TR Kadiv Propam Mabes Polri Nomor : ST/116/I/HUK.7.1./2021 Tertanggal 25 Januari 2021.

Baca Juga: Bangunan Komersial Berdiri Tanpa Ijin, Ratusan Warga Resah

Selain itu kata Kapolres, kegiatan tersebut sebagai bukti keseriusan dalam memberantas barang haram, khususnya di lingkup Polres Sinjai.

"Kepedulian Polri memerangi narkoba tentunya sebagai pihak penegak hukum, khususnya di jajaran Polres Sinjai harus bersih dari narkoba dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat," ungkapnya.

Kapolres juga menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di Polres Sinjai. "Siapa saja yang terlibat, pasti akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku. Dari hasil tes urine ini, anggota kami dinyatakan negatif semua," imbuhnya.

Baca Juga: Atasi Sampah Plastik, Le Minerale Inisiasi Kerja Sama Multi Stakeholder GESN

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan tes urine tersebut, tampak dilakukan penerapan Standar Oprasional Prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x