Pasca Terbakar Hebat, Puluhan Kios Pasar Sentral Sinjai Diresmikan Wagub Sulsel

- 27 Februari 2021, 21:39 WIB
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dan Ketua DPRD Lukman H. Arsal, saat menyerahkan kunci kios ke pedagang secara simbolis.
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dan Ketua DPRD Lukman H. Arsal, saat menyerahkan kunci kios ke pedagang secara simbolis. /Ashari/ARAHKATA

ARAHKATA - Bangunan kios baru pasar sentral Sinjai pasca kebakaran hebat pada Februari 2020 lalu akhirnya difungsikan pemanfaatannya oleh para pedagang.

Hal itu ditandai dengan penyerahan kunci kios oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu 27 Februari 2021.

Penyerahan kunci secara simbolis yang dilakukan Wagub Andi Sudirman Sulaiman, didampingi Bupati Andi Seto Asapa (ASA) itu, setelah menghadiri rapat paripurna puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-457 di Kantor DPRD Kabupaten Sinjai.

Baca Juga: Bupati ASA Paparkan Pertumbuhan Ekonomi Sinjai, Tertinggi Ketiga di Sulsel

Usai menyerahkan kunci, Andi Sudirman menyempatkan untuk bertatap muka dengan para pedagang yang akan menempati kios, los, dan lapak baru.

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman Sulaiman mengemukakan bahwa pembangunan fasilitas pasar sentral Sinjai untuk pedagang, merupakan wujud sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi hingga pemerintah daerah.

"Inilah namanya sinergitas. Alhamdulillah hari ini sudah diserahkan pemanfaatannya ke pedagang. Doakan pemimpin kita supaya kedepan, pembangunan di Sinjai tetap lancar, apalagi katanya ini masih dalam tahap pengembangan kedepan," katanya.

Baca Juga: Puncak HJS ke-457, Bupati ASA Mengajak Untuk Bangkit Sinjai Maju

Selain itu, Andi Sudirman juga meminta kepada para pedagang untuk menjaga dan memelihara bangunan pasar sentral Sinjai, agar pemanfaatan bangunannya dimaksimalkan.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x