Salut! Pemuda Tani Fajar Jaya Sinjai Bagikan Bibit Gratis ke Petani

- 28 Februari 2021, 12:22 WIB
Pengurus Kelompok Pemuda Tani Fajar Jaya Desa Polewali, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.
Pengurus Kelompok Pemuda Tani Fajar Jaya Desa Polewali, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/ARAH KATA

ARAHKATA - Tingkatkan pendapatan petani dan turut serta mendorong pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19, Kelompok Pemuda Tani (KPT) Fajar Jaya Desa Polewali, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menggelar bagi-bagi bibit tanaman tire atau porang secara gratis, Sabtu 27 Februari 2021.

"Porang merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat. Selain itu, tanaman ini juga memiliki daya jual yang sangat tinggi sehingga banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Meski begitu, bibit tanaman ini masih dirasakan begitu mahal oleh petani. Berangkat dari itu, kami berinisiatif membagikan bibit porang ke masyarakat sebagai bentuk kepedulian," ungkap Fajar, selaku Ketua Kelompok Pemuda Tani Fajar Jaya.

Fajar mengaku, pembagian bibit porang tersebut, juga merupakan salah satu program kerja kelompok pemuda tani yang dipimpinnya.

Baca Juga: Pasca Terbakar Hebat, Puluhan Kios Pasar Sentral Sinjai Diresmikan Wagub Sulsel

"Semoga kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga penghasilannya lebih meningkat dengan bertani porang," harapnya.

Senada disampaikan Sekretaris Kelompok Pemuda Tani Fajar Jaya, Asdar. Dia berharap, dengan adanya program berbagi bibit porang dapat sedikit meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara Awing, salah satu masyarakat Desa Polewali yang turut serta menerima bantuan bibit porang mengaku bersyukur dan mengapresiasi Kelompok Pemuda Tani Fajar Jaya.

Baca Juga: Bupati ASA Paparkan Pertumbuhan Ekonomi Sinjai, Tertinggi Ketiga di Sulsel

"Saya sangat bangga dan berterima kasih. Ini adalah langkah nyata dan positif dari pemuda tani Fajar Jaya. Semoga sukses terus dalam mendorong para petani untuk meningkatkan perekonomiannya," kuncinya.***

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x