Innalillahi, Mandi Dipantai Sawangan Seorang Warga Tenggelam

- 19 Maret 2021, 05:38 WIB
Basarnas Kabupaten Cilacap
Basarnas Kabupaten Cilacap /ARAHKATA/Antara

ARAHKATA - Tim Basarnas Kabupaten Cilacap tengah melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Sawangan, Desa Surorejan, Kabupaten Kebumen, Kamis sore.

Dikutip Arahkata dari Antara pada Kamis 18 Maret, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan ada seorang warga yang dilaporkan hilang ketika mandi di pantai tersebut.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, korban diketahui bernama Sukeri (40), warga Dukuh Kunjeng RT 02 RW 05, Desa Banjarejo, Kecamatan Puring, Kebumen," ujarnya.

Baca Juga: Eks TKW di Cilacap Dilatih Mengolah Hasil Tambak

Peristiwa nahas itu terjadi pada hari Kamis 18 Maret sekitar pukul 14.00 WIB, kemudian diketahui oleh saksi bernama Slamet Winardi (50), warga Dukuh Kepek RT 05 RW 02, Desa Surorejan, Kecamatan Puring.

Saat itu, Slamet Winardi yang tengah mencari undur-undur laut. Ia melihat korban atas nama Sukeri sedang mandi di Pantai Sawangan.

Selanjutnya, Ia pun segera mengingatkan korban agar lebih berhati-hati karena gelombang di Pantai Sawangan tinggi.

Akan tetapi, ketika Slamet Winardi hendak mengangkat undur-undurnya, dia melihat korban sudah berada di tengah laut dan beberapa kali terlihat melambaikan tangan seperti meminta bantuan.

Oleh karena korban sudah terlalu jauh dan sudah tidak terlihat lagi, Slamet Winardi akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kebumen.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x