BPBD Sinjai Bantu Korban Kebakaran di Gunung Perak

- 20 Maret 2021, 09:24 WIB
Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Sinjai, Syamsul Ahmad menyerahkan bantuan logistik kepada korban kebakaran rumah di Desa Gunung Perak.
Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Sinjai, Syamsul Ahmad menyerahkan bantuan logistik kepada korban kebakaran rumah di Desa Gunung Perak. /Ashari/ARAHKATA

ARAHKATA - Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan bantuan logistik kepada 4 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran rumah di Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Jumat 19 Maret 2021.

Keempat korban yang menerima bantuan diantaranya, Asri (32), Amir (65), Abdullah (64), Caya (66), yang diserahkan langsung oleh Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Syamsul Ahmad, dan Kepala Seksi Logistik BPBD Ambo Rappe Sakka.

Ambo Rappe Sakka mengatakan, sebelum mengunjungi para korban dan menyerahkan logistik, pihaknya atau tim dari BPBD Kabupaten Sinjai sudah melakukan kajian cepat atau assesment terhadap kebakaran tersebut.

Baca Juga: Respon Cepat Aduan Warga, Polres Sinjai Gandeng Telkom Makassar

"Telah menghitung total kerugian serta kondisi terakhir dari musibah yang dialami oleh para pemilik rumah yang menjadi korban, sehingga kami menindaklanjuti langsung ke lokasi kejadian, juga setelah berkoordinasi dengan pimpinan dan pemerintah setempat," ungkapnya.

Sementara Syamsul Ahmad mengungkapkan, untuk sementara waktu semua korban tinggal di rumah kerabatnya yang tidak lain lokasinya sangat berdekatan dengan rumah korban.

“Kita sudah menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian Pemda Sinjai terhadap korban dan disaksikan langsung Kepala Desa Gunung Perak H. Muhammad Yunus," ujarnya.

Baca Juga: Perjualbelikan Kios dan Lapak Pasar Sentral, Disperindag Sinjai Bakal Lapor Polisi

Pada kesempatan ini, sambung Syamsul, melalui BPBD mengucapkan keprihatinan dan menyampaikan duka mendalam atas musibah yang dialami para korban.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x