Respon Cepat Aduan Warga, Polres Sinjai Gandeng Telkom Makassar

- 19 Maret 2021, 17:20 WIB
Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si melakukan penandatanganan kerjasama dengan pihak PT. Telkom Makassar.
Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si melakukan penandatanganan kerjasama dengan pihak PT. Telkom Makassar. /Ashari/ARAHKATA

ARAHKATA - Kepala Kepolisian Resor Sinjai, AKBP Iwan Irmawan dengan menggandeng PT. Telkom Makassar melaksanakan kerjasama penandatangan MoU di Lobby Pratasara Wirya Mapolres Sinjai, Kamis 18 Maret 2021.

Penandatangan MOU oleh Kapolres AKBP Iwan Irmawan bersama Asisten Manajer PT. Telkom Makassar, Dana Intan Satari yang disaksikan pejabat utama Polres Sinjai dan anggota Telkom.

Penandatanganan MoU ini terkait dengan perjanjian kerjasama Polres Sinjai bersama Telkomsel dalam rangka pengaktifan jaringan VPN-IP Call Center 110 di Wilayah Hukum Polres Sinjai.

Baca Juga: Perjualbelikan Kios dan Lapak Pasar Sentral, Disperindag Sinjai Bakal Lapor Polisi

AKBP Iwan Irmawan mengatakan, MoU dengan dengan PT. Telkom ini dalam rangka mengaktifkan kembali jaringan Call Center atau layanan panggilan darurat 110 yang diperuntukan bagi masyarakat yang hendak melaporkan kejadian yang bersifat urgen atau mendesak seperti peristiwa tindak pidana, lakalantas maupun bencana alam.

“Call Center 110 ini aktif 1×24 jam, dengan piket operator anggota Polres Sinjai dibawah pengawasan langsung Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Piket Perwira Pengawas (Pawas),” ujarnya.

Kapolres Iwan menjelaskan, panggilan layanan aduan cepat Call Center 110 ini merupakan tindaklanjut program prioritas Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berkaitan dengan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Cek Fakta LKPJ, Pansus DPRD Sinjai Datangi Rumah Singgah

“Dipastikan dengan aktifnya Call Center 110, petugas kepolisian dapat dengan cepat mendatangi lokasi kejadian sesuai dengan informasi yang diterima dari masyarakat,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x