Cek Fakta LKPJ, Pansus DPRD Sinjai Datangi Rumah Singgah

- 18 Maret 2021, 10:08 WIB
Pansus DPRD Sinjai melakukan pengecekan di Rumah Singgah Pasien milik Pemda Sinjai di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Pansus DPRD Sinjai melakukan pengecekan di Rumah Singgah Pasien milik Pemda Sinjai di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. /Ashari/ARAH KATA

 

ARAHKATA - Anggota DPRD Kabupaten Sinjai yang masuk dalam Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sinjai tahun 2020, melakukan kunjungan lapangan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 17 Maret 2021.

Salah satu tempat yang didatangi Pansus DPRD Sinjai ini adalah Rumah Singgah Pasien dan Keluarga Pasien milik Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Kesehatan, yang terletak di Kompleks Wesabbe No 53 dan No 54 Kota Makassar.

Anggota Pansus DPRD Sinjai dari Fraksi Golkar, Muhammad Wahyu mengatakan, kunjungan ke Rumah Singgah merupakan agenda pelaksanaan tugas dalam melakukan fungsi pengawasan terhadap LKPJ 2020, yang telah disampaikan Bupati Sinjai pada Rapat Paripurna sebelumnya.

Baca Juga: Bangunan Baru Pasar Sentral Sinjai Diberikan Gratis, Ka UPTD: Sesuai Data

"Hari ini kita turun langsung melakukan pengecekan salah satu kegiatan Pemda di Makassar, sesuai yang dilaporkan dengan mencocokkan fakta di lapangan," ungkapnya.

Pada prinsipnya, kata Wahyu, sebelum melakukan pengecekan di lapangan, pihaknya telah membahas melalui rapat-rapat internal.

"Soal hasil dan rekomendasi, nanti akan kita keluarkan setelah dilakukan pengecekan di lapangan. Karena kita juga tidak menginginkan rekomendasi keluar tanpa sesuai data. Sejauh ini Pansus masih bekerja sampai waktu 30 hari kedepan, terhitung setelah penyerahan LKPJ," tutupnya.

Baca Juga: Empat APH di Sinjai Tolak Gratifikasi dan Suap

Kunjungan Pansus DPRD Sinjai ini dipimpin langsung oleh Musawwir selaku ketua dan diikuti para anggotanya, yakni Hj. Nurbaya Tompo, Ambo Tuwo, dan Muhammad Wahyu. Di Rumah Singgah Pasien, tim Pansus disambut oleh Idrus selaku pegawai PCR yang ditugaskan Dinas Kesehatan Sinjai.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x