Serda Aprilio Manganang Terima KTP Elektronik dari Kemendagri

- 23 Maret 2021, 15:30 WIB
Serda Aprilio menerima secara simbolis identitas baru
Serda Aprilio menerima secara simbolis identitas baru /Dok. Humas Kemendagri

ARAHKATA - Pasca penetapan Pengadilan Negeri Tondano jati diri Serda Aprilio Manganang. Kini, Mantan Atlet Voli Puteri nasional itu resmi menyandang identitas baru sebagai Aprilo Perkasa Manganang.

Serah terima KTP Elektronik baru milik  Aprilio dilakukan di Ruang Kerja KSAD Andika Perkasa dan disaksikan oleh istri KSAD Hetti Andika Perkasa. 

Dari pihak Kementerian Dalam Negeri, KTP-el Aprilio Manganang langsung diserahkan oleh pihak Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arief Fakrulloh pada Senin, 22 Maret 2021 kemarin.

Baca Juga: Beberapa Aplikasi di Android Crash, Ini Penjelasan Google!

Selain KTP, dua dokumen lain yang juga sudah selesai dibuat adalah Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran baru milik Sersan Dua Aprilio Manganan.

Namun rilis terkait serah terima kartu identitas Aprilio Manganan baru diumumkan kepada media pada Selasa, 23 Maret 2021.

"Dalam kasus Aprilio Perkasa makanan ini sudah ada penetapan pengadilan Pak Mendagri Tito karnavian kemudian memerintahkan Ditjen Dukcapil agar proaktif terhadap putusan tersebut," kata Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arief Fakrulloh dalam rilis yang diterima wartawan di grup Pers Kemendagri, Selasa, 23 Maret 2021.

Kami, lanjutnya, segera menghubungi Dinas Dukcapil kabupaten Minahasa daerah asal Aprilio dalam tempo sehari tiga dokumen selesai dibuat yakni KTP elektronik kartu keluarga serta akte kelahiran terbaru atas nama Aprilia Perkasa Manganan.

Baca Juga: Sembilan Budaya Indonesia Banget di Raya and The Last Dragon

Kehadiran Zudan Arief Fakrulloh dalam serah terima akta kelahiran dan kartu identitas milik Aprilia Manganan mewakili Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x