Siagakan Kamtibmas, Polda Jateng Siapkan Pasukan Terlatih

- 2 April 2021, 11:42 WIB
Kegiatan LKBM Polda Jateng digelar di Mako Brimob Gunung Kendil Boyolali, Kamis 1 April diikuti 12 kompi Brimob di wilayah Jawa Tengah
Kegiatan LKBM Polda Jateng digelar di Mako Brimob Gunung Kendil Boyolali, Kamis 1 April diikuti 12 kompi Brimob di wilayah Jawa Tengah /ARAHKATA/humas Polda Jateng


ARAHKATA - Latihan Ketangkasan Lapangan Brigade Mobil (KLBM) dilaksanakan Polda Jawa Tengah untuk meningkatkan kemampuan personel.

Diketahui, latihan tersebut dalam rangka menghadapi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Polda Jateng.

Kegiatan KLBM yang digelar Kamis 1 April di Mako Brimob Gunung Kendil Boyolali itu diikuti 12 kompi Brigade Mobil (Brimob) diwilayah Polda Jateng.

Baca Juga: Polisi Benarkan Data Sosok Perempuan Penyerang Mabes Polri Sama di Medsos

Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Ahmad Luthfi menerangkan sebagai pasukan khusus di jajaran institusi Polri, Korps Brimob harus dapat menjalankan tugas dan tanggung Jawab dalam menanggulangi situasi darurat.

Terutama membantu tugas-tugas kepolisian kewilayahan serta dituntut mampu menangani kejahatan intensitas tinggi terorganisir, bersenjata api dan bahan peledak.

"Kegiatan latihan ini, diharapkan meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan pasukan terkait dengan hakekat ancaman dari pada kepolisian yang bertugas memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat," ujar Kapolda.

Polda Jateng yang mengemas dalam bentuk latihan KLBM tersebut, diharapkan menghasilkan pasukan Brimob yang terlatih beda dengan pasukan lainnya, di mana setiap saat bisa digerakkan kapanpun, dan dalam situasi apapun.

Baca Juga: Beraksi Puluhan Kali, Polisi Dor Penjambret di Semarang

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x