Kisah 120 Kendaraan Putar Balik di Puncak Gegara Antigen

- 3 April 2021, 18:30 WIB
 Bupati Bogor Ade Yasin memeriksa kendaraan wisatawan yang hendak berkunjung ke kawasan Puncak Bogor di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat 12 Februari 2021.
Bupati Bogor Ade Yasin memeriksa kendaraan wisatawan yang hendak berkunjung ke kawasan Puncak Bogor di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat 12 Februari 2021. /

ARAHKATA - Satgas Covid 19 Kabupaten Bogor bersama unsur TNI dan Polri memutar balik 120 kendaraan yang akan menuju daerah wisata Puncak, Jawa Barat. Hal itu karena seluruh pengendara tidak membawa surat keterangan negatif hasil rapid antigen.

Dikutip dari pmjnews, Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah menjrlaskan, Operasi digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

"Hari ini kita operasi yustisi, pemeriksaan surat hasil antigen terhadap wisatawan baik dari Bogor maupun dari luar Bogor yang bertujuan ke Puncak," ungkap Kasat Pol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah di Gadog, Puncak, Bogor, Jumat 2 Maret 2021.

Baca Juga: Vidi Aldiano Mantap Lamar Sheila Dara, Begini Perjalanan Cintanya!

"Sejauh ini ada 120 kendaraan yang kita putar balik karena pengendara dan penumpang tidak membawa surat hasil antigen," imbuhnya.

Menurut Agus, warga yang berkunjung ke kawasan Puncak hari ini cenderung lebih sedikit dibanding libur sebelumnya. Arus lalu lintas pun tidak terlalu padat.

"Tidak terlalu membludak hari ini warga yang menuju kawasan wisata Puncak. Harapannya kondisi ini sampai terakhir liburan Hari Raya Paskah ya," tutur Agus.

Baca Juga: Dianggap Pendatang Ilegal, Warga Sinjai Dideportasi

Usai menggelar operasi, lanjut Agus, Satpol PP Kabupaten Bogor akan melanjutkan kegiatan dengan pengawasan di lokasi-lokasi wisata dan titik-titik tertentu yang rawan terjadi kerumunan.

"Standar pengawasan itu kan, usai operasi antigen di sini, petugas melakukan pengawasan di tempat-tempat rekreasi, antisipasi kerumunan dan lain-lain," pungkasnya.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x