Sedikitnya Seribu Lebih Personil Polda Metro Jaya Terpapar Covid-19

- 6 April 2021, 17:01 WIB
Ilustrasi Bahaya Covid-19
Ilustrasi Bahaya Covid-19 /Arahkata.com

ARAHKATA - Tercatat sedikitnya lebih dari seribu personel Polda Metro Jaya terpapar Covid-19. Data ini merupakan data akumulasi yang didapatkan sejak pandemi virus Covid-19 merebak di Indonesia pada Maret 2020 lalu.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Metro Jaya Kombes Pol Didiet Setioboedi kepada wartawan mengatakan bahwa profesi kepolisian menjadi profesi cukup serius terpapar virus Covid-19. Mengingat posisi Kepolisian merupakan garda terdepan membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

"Selama setahun terakhir pada 2020 lalu dari data yang saya himpun tercatat ada seribu sekian personel yang mengaku pernah terangkit Covid-19," kata Kombes Pol Didiet Setioboedi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa, 6 April 2021.

Baca Juga: Ditemukan Klaster Pesantren Terpapar Covid-19 di Solo

Didiet menambahkan bahwa salah satu daerah pandemi terbanyak penyebaran Covid-19 adalah DKI Jakarta dan sekitarnya yang berada pada daerah hukum Polda Metro Jaya. 

Akan tetapi sejak pemberlakuan vaksinasi Covid-19, ada titik cerah yang dirasakan oleh personel Polda Metro Jaya terkait angka penurunan personel yang terpapar virus Covid-19. 

Sebab, terjadi penurunan yang signifikan ketimbang bulan-bulan sebelumnya di tahun 2020 lalu sejak pemerintah mengupayakan vaksinasi gratis kepada garda terdepan penanganan Covid-19, salah satunya pihak kepolisian.

Baca Juga: Seribu Pengurus Masjid Jabodetabek Difasilitasi MCMI Vaksin Covid-19

Untuk kondisi jumlah personel yang masih terpapar virus Covid-19 masih ada namun perkara jumlah ada di angka puluhan.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x