Bahas Langit Biru, Ahok Puji Airin Rachmy

- 6 April 2021, 19:18 WIB
 Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama berkunjung ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel),
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama berkunjung ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel), /ARAHKATA/Angger

ARAHKATA -Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama berkunjung ke Kota Tangerang Selatan guna membahas program Langit Biru bersama Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Pria yang akrab disapa Ahok ini mengatakan program langit biru sangat strategis untuk mengendalikan emisi gas buang dari kendaraan bermotor untuk jangka panjang.

"Saya hadir disini sekaligus untuk menghargai Ibu Airin yang akan melepas tugas jabatan. Masa 10 tahun tidak mudah menjalani kepala daerah, apalagi memimpin kota," celoteh mantan Wakil Gubernur DKI ini, 5 April 2021.

Dalam kesempatan tersebut, sanjungan juga dilontarkan Ahok untuk kinerja Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang juga merupakan mantan Putri Indonesia.

Baca Juga: Pertamina Jamin Pasokan BBM di Jatim, Bali, NTB dan NTT Aman

"Kita juga bersyukur Wakilnya Pak Benyamin nanti bisa melanjutkan pembangunan yang sudah ada. Saya yakin satu kota akan dibangun dengan baik, kalau berkesinambungan dengan pengalamannya selama 20 tahun, itu yang selalu kami harapkan," tambahnya.

Selain itu, dewan komisaris juga akan didorong oleh Ahok untuk mengarahkan disetiap kota dan desa ada  Pertashop. Nantinya,ditempat tersebut  menyediakan LPG pink nonsubsidi.

"Bagi kami cikal bakal subsidi kepada rakyat Itu harus langsung ke rakyat, bukan pada barang. Kalau ada subsidi pada barang, dikasi harga pasti ada penyimpangan. Pasti akan ada. Tahun ini kami akan memulai 10 juta pemakai," tegasnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengaku bersyukur adanya CSR dari pertamina. Menurut Airin, CSR yang diberikan Pertamina dianggap sangat membantu disaat Tangsel dilanda kondisi penurunan pendapatan asli daerah (PAD) masa pandemi.‎

Baca Juga: Kilang Minyak Balongan Terbakar, Pertamina Mengaku Suply BBM Aman

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Pak Ahok dan keluarga besar Pertamina yang sudah memberi disaat kondisi pandemi Covid-19 mengganggu, dan kita sangat terganggu terhadap potensi pendapatan asli daerah sangat banyak penurunan, tetapi dengan CSR dari Pertamina sangat mendukung program pembangunan dan penataan di Kota Tangerang Selatan," pungkasnya.*

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x