Lia Eden Sang Pemimpin Sekte Tahta Suci Kerajaan Tuhan Tutup Usia

- 11 April 2021, 13:29 WIB
Pemimpin Sekte Tahta Suci Kerajaan Tuhan, Lia Eden.
Pemimpin Sekte Tahta Suci Kerajaan Tuhan, Lia Eden. /

ARAHKATA - Pemimpin Sekte Tahta Suci Kerajaan Tuhan, Lia Aminudin atau yang dikenal dengan Lia Eden tutup usia, Jumat (9/4).

Kabar Lia Eden meninggal baru diumumkan Serikat Jurnalis untuk Keberagaman (Sejuk) lewat akun media sosial mereka pada Minggu (11/4).

"Selamat jalan, Lia Eden. Beristirahatlah dalam kemenangan yang maha damai. Estafet perjuanganmu berlanjut senantiasa: urusan setiap warga dengan Tuhannya tidak bisa dibatasi dan dikurangi oleh negara, apalagi di penjara," demikian keterangan akun Instagram Kabar Sejuk, Minggu (11/4).

Pada akun Instagram Kabar Sejuk tertulis Lia bersama komunitas Salamullahnya merupakan simbol perjuangan kebebasan beragama dan berkeyakinan di Indonesia.

"Paduka Bunda Lia Eden, demikian para pengikutnya menyapa, bersama komunitas Salamullahnya adalah simbol perjuangan kebebasan beragama dan berkeyakinan," ujarnya.

Baca Juga: Mandi Bersama di Kebun Sawit, 16 Anggota Aliran Sesat Ini Diciduk

Menurut Kabar Sejuk pada masa kepemimpinan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Lia Eden telah dipenjara dua kali yakni pada 2006 dan 2008 dengan pasal penodaan agama.

Pada 2005 Indonesia pernah digegerkan oleh kemunculan Lia Eden yang mengaku mendapatkan wahyu dari Jibril. Ia pun mendapatkan sejumlah pengikut lewat Tahta Suci Kerajaan Tuhan.

Lia Eden pernah dijerat hukuman penjara selama 2,5 tahun atas tuduhan penodaan agama, dan bebas pada 15 April 2011.

Ketika Lia bebas, ia mengaku tidak kapok dipenjara dan akan terus menyiarkan keyakinannya dengan mendamaikan semua agama.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x