BLT di Kudus Sudah Cair Tahap Pertama

- 12 April 2021, 14:30 WIB
Pencairan BLT di Desa Damaran, Kudus/ARAHKATA/ISTIMEWA
Pencairan BLT di Desa Damaran, Kudus/ARAHKATA/ISTIMEWA /

ARAHKATA - Penyaluran program bantuan langsung tunai (BLT) di Kabupaten Kudus secara bertahap mulai dicarikan oleh masing-masing desa.

Diketahui saat ini dana yang tersalur mencapai Rp2,57 miliar sasarannya 47 desa dengan  8.571 penerima manfaat.

"Dari ribuan penerima manfaat tersebut, sebagian besar desa baru menyalurkan untuk periode bulan Januari 2021 dan sebagian kecil bulan Februari 2021," ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kudus Adi Sadhono dikantornya, Senin 12 April 2021.

Adapun jumlah penerima untuk BLT periode bulan Januari 2021 sebanyak 8.220 penerima manfaat yang tersebar di 47 desa.

Sedangkan penyaluran BLT periode Februari 2021 ada dua desa dengan sasaran 351 penerima manfaat.

Ia memperkirakan ketika 123 desa di Kabupaten Kudus sudah menerima dana desa, dipastikan penyaluran BLT dana desa juga akan berlangsung di semua desa.

"Meskipun saat ini sudah memasuki bulan April 2021, penyalurannya tidak boleh sekaligus dan harus bertahap dengan jadwal waktu berbeda," ujarnya.

Penyalurannya juga disesuaikan dengan jadwal pencairan dana BLT dari perbankan yang menjadi tempat penyimpanan rekening kas desa.

Sementara itu, Kepala Desa Damaran M. Said Ramadhan mengungkapkan penyaluran BLT dana desa di desanya sudah memasuki bulan Februari 2021 dengan jumlah sasaran 80 penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x