Positif Covid-19 Kedua Kalinya, Begini Kondisi Gubernur Khofifah!

- 25 Juni 2021, 17:11 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa /Adi Suprayitno/ARAHKATA

ARAHKATA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terkonfirmasi positif Covid-19 untuk kedua kalinya.

Hal itu diketahui setelah melakukan PCR Swab Test yang dilakukan tim RSUD dr Soetomo Kota Surabaya pada Kamis 24 Juni 2021 malam.

Melalui akun Instagram pribadi miliknya @khofifah.ip, Jum’at 25 Juni 2021, Khofifah menulis "Berdasarkan hasil PCR Swab Test yang dilakukan tim RSUD dr Soetomo Kota Surabaya, Kamis (24/6) malam, pagi ini saya dinyatakan Positif Covid-19".

Baca Juga: Kabar Baik! Kemenkes Hapus Syarat KTP Domisili untuk Vaksinasi

Meski positif COVID-19, Khofifah mengaku karena tidak ada gejala apapun. Bahkan tingkat antibodinya dinyatakan cukup tinggi oleh tim laboratorium RSUD dr Soetomo.

“Saya tertular COVID-19, meski dokter menyatakan tingkat antibodi saya mencapai 275 U/ml, yang artinya sudah cukup tinggi untuk mencegah gejala COVID-19 yang berat,” katanya.

Meski menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG), Khofifah memastikan akan tetap mengikuti prosedur kesehatan yang berlaku untuk melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif COVID-19.

Baca Juga: Anti mainstream! Raffi Ahmad Tambah Gaji Karyawan Akibat WFH

"Insya Allah saya tetap bisa melaksanakan tugas secara virtual work from home," ujarnya.

Dalam akunnya, Khofifah juga berpesan kepada seluruh masyarakat Jatim untuk selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x