Minyak Jelantah Dijadikan Sembako Selama PPKM Darurat di Bogor

- 22 Juli 2021, 13:18 WIB
Minyak jelantah untuk warga terdampak COVID-19
Minyak jelantah untuk warga terdampak COVID-19 /Instagram/@pemkotbogor

ARAHKATA - Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuat banyak sebagian orang berbondong-bondong membantu perekonomian bagi rakyat kecil.

Seperti kelompok pemuda yang tergabung dalam Organisasi Leuit Jajaka, Bogor, menggalang aksi kemanusiaan dengan memunculkan Gerakan Kemanusiaan 'Milenial Peduli' Jilid I.

Baca Juga: Intip Yuk, Seperti Apa sih Woody Woodpecker di Indonesia?

Dengan memilih konsep pengumpulan minyak jelantah dikarenakan saat menganalisa permasalahan berujung kepada perekonomian.

"Kami pikir minyak jelantah dimiliki oleh semua masyarakat. Oleh karena itu mereka bisa berkontribusi untuk saling membantu dengan menyumbangkan minyak jelantah," kata Koordinator Lapangan, Agung Prayoga pada, Kamis 22 Juli 2021.

Sehingga kelompok pemuda tersebut bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Bogor) untuk membantu menyulap minyak jelantah menjadi sembako.

Baca Juga: Tak Hanya Merpati, Ternyata Burung Ini juga Setia

"Salah satu cara yang kami lakukan bersama Pemerintah Kota, dengan pengumpulan donasi minyak jelantah yang kita akan jadikan sembako untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 yang dikumpulkan di Sekretariat Leuit Jajaka", ucapnya.

Melalui pengumpulan minyak jelantah tersebut, pihaknya sudah bisa menyumbangkan 50 paket sembako yang langsung dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19.

Baca Juga: Tumbuhan Ini Bantu Kamu Saat Daki Gunung Lho!

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x